Mulai sekarang buatlah catatan pengeluaran , agar hidup tak boros - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 02 Februari 2017

Mulai sekarang buatlah catatan pengeluaran , agar hidup tak boros

        Hai teman deguh.com apa kabar kalian hari ini? Wah gak terasa ya teman sekarang tanggal muda hehe biasanya sih para karyawan ataupun Mahasiswa lagi banyak uang nih akibat dari gaji mereka ataupun kiriman dari orang tua, bener nggak? Teman tau gak sih berapa banyak uang saku ataupun gaji yang telah kamu habiskan pada bulan lalu? Lalu uang itu kamu gunakan untuk keperluan apa aja? Kalau seandainya kamu mengalami kesulitan untuk dapat menjawabnya, berarti ini saatnya untuk kamu memulai membuat sebuah catatan akan pengeluaran yang kamu lakukan pada setiap bulannya.



        Walaupun kelihatannya mengatur ataupun mencatat akan pengeluaran tidaklah penting, akan tetapi sebenarnya dengan kamu mencatat akan apa saja uang yang telah kamu keluarkan untuk suatu keperluan itu bermanfaat loh teman. Ga percaya? Nih deguh.com akan member informasi akan manfaat jikaau kamu membuat catatan pengeluaran secara terperinci menurut Tiller Money. Penasaran? Ini dia manfaatnya:

1. Dapat mengontrol kebiasaan belanja

Ini nih yang paling pertama yang mana kebanyakan dari kita tanpa sadar telah banyak menghabiskan sejumlah uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Biasanya nih pada saat kita pergi ke mall ataupun swalayan melihat ada discount jadinya kita tertarik dan terpacu untuk melihat barang tersebut dan alhasil kita tertarik untuk membelinya akibat silau mata melihat discount dan ditambah lagi pada zaman sekarang ini pasar online menjajaki dengan discount besar bersaing untuk menarik hati para konsumen. Nah maka dari itu teman kamu haruslah membuat
catatan pengeluaran agar dapat menganalisis kebiasaan belanja dan juga dapat menentukan pengeluaran apa saja yang masih bisa ditingkatkan efisiensinya.

2. Lebih pintar dalam berbelanja

Jikalau kita mengetahui akan aliran dana yang masuk ataupun yang keluar beserta tujuannya akan dapat membuat kita menjadi lebih peka terhadap jumlah harta kekayaan yang kita miliki. Otomatis, kita akan menjadi berpikir panjang sebelum berbelanja. Kalau sudah begini, kecil kemungkinannya untuk Anda terjebak dalam gaya hidup hedonisme berbentuk belanja impulsif. Sebab kamu akan merasa bersalah melihat saldo tabungan yang berkurang setiap waktunya.

3. Membantu menjalankan perencanaan finansial

Apapun tujuan Anda termasuk hal finansial yang mana ingin segera Anda capai, pastinya akan dapat lebih mudah Anda raih jika Anda benar-benar memahami akan aliran dana tersebut. Dengan Anda mengetahui laju arus kas di rekeningmu akan dapat membuat Anda lebih mudah dalam hal memilah kebutuhan apa saja yang harusnya Anda prioritaskan ataupun ditunda terlebih dahulu.

Nah jika terdapat pengeluaran yang tak terduga, Anda dapat menyelesaikannya ataupun mengantisipasi dengan cara memangkas pos pengeluaran yang lain. Jadi rencana finansial jangka panjang tidak terganggu.


        Demikian penjelasan mengenai manfaat pada saat kamu membuat catatan pengeluaran yang mungkin tidak pernah kamu duga. Ternyata cukup banyak ya kegunaannya . Yuk mulai dari sekarang kita buat catatan akan pengeluaran kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar