Minggu, 05 Februari 2017

Mengapa flu tak kunjung sembuh?

Penyakit yang sangat sering kita dengar dan juga tidak asing adalah pilek. Benar nggak? Penyakit yang satu ini sering sekali kita derita tatkala musim hujan dan dapat dikategorikan wajar. Akan tetapi, pada saat musim hujan telah pergi dan masalah pilek yang Anda derita tidak kunjung sembuh, maka hal ini Anda patut berhati-hati. Biasanya Anda menganggapnya ini terjadi akibat dari infeksi bakteri dan juga virus, akan tetapi berikut ini merupakan beberapa hal yang mana membuat pilek ataupun masalah flu yang Anda derita tak kunjung reda:

1. Merokok
Anda seorang perokok? Jika benar, sebaiknya sekarang Anda hentikan kebiasaan buruk yang satu ini. Racun yang terdapat didalam sebatang rokok nyatanya dapat memperburuk tumpukan lendir didalam saluran hidung sehingga Anda tidak kunjung sembuh dari masalah flu ini.



2. Alergi
Masalah alergi yang Anda derita, baik itu alergi terhadap debu, terhadap bulu binatang, ataupun terhadap serbuk sari juga akan membuat proses penyembuhan pilek akan menjadi lebih lama.

3. Stres
Pada saat hormon stres ataupun hormon kortisol didalam tubuh Anda meningkat, maka sistem kekebalan tubuh akan menurun yang mana pada akhirnya akan membuat proses penyembuhan pilek akan jauh menjadi lebih lama.

4. Berolahraga secara berlebihan
Olahraga memanglah suatu kegiatan yang sangat dianjurkan dan juga sangat menyehatkan. Akan tetapi, jikalau dilakukan secara berlebihan maka akan dapat membuat sistem kekebalan tubuh akan menjadi lemah sehingga tidak dapat melawan virus flu secara maksimal.

5. Masalah sinusitis dan Pneumonia
Penderita masalah Sinusitis dan pneumonia ternyata dapat membuat rongga hidung terinfeksi dan meradang akibatnya ialah masalah flu pun akan sembuh lebih lama.

        Itulah beberapa alasan yang membuat flu menjadi lama sembuh. Sangatlah disarankan untuk Anda semua dengan cara menghindari masalah flu yakni salah satunya dengan cara memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C yang mana dapat membantu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html