Makanan yang pas dikonsumsi pada saat sahur - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Minggu, 11 Juni 2017

Makanan yang pas dikonsumsi pada saat sahur

   Pada saat Bulan Ramadhan , Lapar merupakan hal yang lumrah dan juga hal yang sangatlah wajar bagi semacam reaksi tubuh kita pada saat tidak adanya makanan di dalam organ lambung untuk dapat ia cerna. Untuk dapat meredakan rasa lapar hanya dapat diatasi atau dicarikan solusi yakni dengan cara mengonsumsi makanan. Bener nggak? Akan tetapi, pada saat puasa kita tidak boleh makan sebelum adzan magrib berkumandang. 

        Mengonsumsi makanan dengan jumlah yang tidak terkontrol pada saat sahur apalagi apabila makanan tersebut tinggi akan kandungan gula, lemak, dan juga minyak tentu saja dapat menimbulkan masalah obesitas atau kegemukan. Akan tetapi, sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwasannya ternyata beberapa makanan yang dapat membuat perut Anda mengalami rasa kenyang yang lama jika Anda mengonsumsinya ketika sahur dan sangat pas untuk Anda yang sedang puasa. Penasaran? Yuks simak ulasan singkatnya:



1. Buah pisang

Nah tau gak sih kamu semua para sahabat deguh.com bahwasannya pisang itu kaya akan kandungan kalium yang mana kalium ini sangat dapat membantu dalam hal menjaga kadar gula didalam darah supaya tetap dapat terjaga dengan baik. Bukan hanya itu, kandungan serotonin didalam buah pisang sangat berfungsi dalam hal melawan tingkat kecemasan dan juga sangat membantu dalam hal menurunkan stres.

2. Jamur

Bukan hanya dapat berfungsi dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebuah penelitian juga telah menemukan bahwasannya mengonsumsi jamur dapat membuat membuat perut menjadi kenyang dalam jangka waktu yang sangat lama.

3. Oatmeal

Oatmeal yang mana dapat membantu tubuh dalam hal menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh, dengan Anda sarapan dengan menggunakan oatmeal dapat membantu menjaga nafsu makan Anda sepanjang hari.

4. Bawang bombay

Tahukah Anda bawang Bombay bukan hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan dan dianggap sebagai rempah yang sepele, akan tetapi mengonsumsi bawang bombay dapat membantu Anda dalam hal mengendalikan nafsu makan, meningkatkan stamina pada tubuh, serta mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung dan juga diabetes.

        Nah sahabat semua itu dia makanan-makanan yang dapat membuat perutmu tidak mudah merasa lapar, ini sangat cocok ni buat Anda yang sedang menjalanlan ibadah puasa dan sedang diet. Selamat mencoba sahabat deguh.com dimanapun Anda berada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar