Rabu, 08 Februari 2017

Dampak negative mengonsumsi pisang terhadap kesehatan

       Banyak sekali masyarakat Indonesia mengonsumsi buah pisang untuk mereka jadikan sarapan atau bahkan mengonsumsi pisang pada setiap harinya tanpa mereka tau dan juga khawatir akan efek sampingnya terhadap masalah kesehatan. Memang dapat dikatakan bahwasannya mengonsumsi pisang pada hakikatnya sangatlah baik bagi kesehatan akan tetapi sebagaimana yang telah kita ketahui bersama hal yang berlebihan itu sangatlah tidak baik.



        Nah pada kesempatan kali ini deguh.com akan membahas akan dampak negative bagi kesehatan jikalau kita mengonsumsi buah pisang terlalu berlebihan. Penasaran? Yuks simak ulasan singkatnya yang mana terlebih dahulu dilansir oleh livestrong.com:

1. Mengundang migrain
Pisang yang mana sangat jelas mengandung asam amino tirosin yang pada saat masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi tyramine. Tyramine inilah yang akan dapat memicu masalah sakit kepala berupa migrain. Jika Anda telah mengidap penyakit migrain dalam kurun waktu yang lama maka sangat disarankan untuk Anda segera melakukan konsultasi kepada dokter berapakah jumlah pisang yang boleh  Anda konsumsi per harinya.

2. Masalah pencernaan
Mengonsumsi 1 buah pisang pada per harinya tidak dapat menyebabkan masalah pencernaan. Akan tetapi, jika Anda terlalu berlebihan mengonsumsinya maka akan dapat mengundang masalah diare dan juga perut kembung. Jika Anda bertanya mengapa hal ini dapat terjadi? Maka jawabannya adalah buah pisang yang kaya akan serat. Apabila di dalam perut Anda terlalu banyak kandungan serat yang tak dapat dicerna secara baik maka akan dapat menimbulkan efek samping yakni gas yang dapat membuat perut menjadi kembung.

3. Alergi
Terdapat orang-orang yang mengalami masalah alergi terhadap lateks yang mana sangat berisiko tinggi untuk alergi buah-buahan seperti buah pisang, avokad, buah kiwi, dan juga chestnut. Reaksi alergi yang terjadi adalah gatal di mulut ketika kamu menelan pisang.


        Perlu Anda semua garis bawahi bahwasannya pisang sangat kaya akan khasiat kesehatan asalkan tidak dikonsumsi secara berlebih sebab yang berlebihan itu tidaklah baik. Satu buah pisang yang berukuran sedang mengandung 105 kalori dan mampu memenuhi 22% kebutuhan harian vitamin B6 dan 17% vitamin C. Tubuh Anda nyatanya sangat membutuhkan vitamin C sebagai zat antioksidan untuk melindungi kesehatan jaringan ikat dan tulang. Sedangkan kandungan kalium dalam pisang membantu untuk menurunkan tekanan darah dan membuat saraf serta otot bekerja dengan baik.



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html