Kamis, 09 Februari 2017

Dampak negatif menggunakan tisu basah

         Apakah Anda seseorang yang memiliki kebiasaan membawa tisu basah kemana-mana dan juga hobi menggunakannya untuk mengelap kelebihan minyak di wajah? Atau Anda orang yang gemar menggunakan face wipe sebagai sebuah solusi instan untuk dapat menyegarkan wajah pada saat cuaca panas?



        Tisu basah dan juga face wipe memanglah dapat dikategorikan praktis untuk dapat digunakan. Kandungan di dalamnya pun sebenarnya tergolong sangat aman untuk kulit. Akan tetapi, ada beberapa kesalahan yang mana sering sekali kita lakukan pada saat menggunakan tisu basah. Jika hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang terus-menerus , lama-lama kelamaan akan dapat berdampak negatif pada kulit Anda . Lalu kesalahan apa saja sih dalam hal penggunaannya. Ini dia ulasan singkatnya:

1. Mengusap terlalu keras

Sebaiknya Anda sangat disarankan untuk tidak mengusap area muka atau wajah Anda dengan tisu basah yang terlalu kasar. Hal ini tidak akan dapat membuat wajahmu menjadi lebih bersih ataupun dapat mengangkat minyak lebih banyak. Penerapan produk kecantikan dengan tangan pun disarankan menggunakan kekuatan medium saja, sebab kulit wajah kita sensitif. Apalagi jika wajahmu sedang berjerawat. Menggosok tisu basah terlalu keras bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Mengusap pada area sekitar mata di urutan terakhir

Mengusap area sekitar mata saat tisu basah sudah digunakan untuk seluruh wajah merupakan kesalahan besar. Dengan ini, kamu saja dengan mengoleskan seluruh sisa kotoran, residu makeup, dan bakteri ke bagian wajah yang paling sensitif.

3. Menganggap pembersihan dengan tisu basah saja sudah cukup

Sebaik apapun kemampuan tisu basah dalam membersihkan, masih ada sisa kotoran yang tertinggal. Ini hanya solusi praktis saat kamu sedang berada di luar rumah. Tetap sempatkan untuk mencuci muka setelahnya.

4. Fokus pada bagian tengah wajah saja

Kebanyakan dari kita fokus pada bagian tengah wajah saja saat menggunakan face wipe. Asumsinya, minyak dan kotoran paling banyak menumpuk di area T (dahi, hidung, dan dagu). Padahal sisa makeup dan polusi juga mengendap sampai ke garis rambut. Bersihkan seluruh bagian wajah agar maksimal.

5. Tidak memperhatikan jenis tisu basah yang digunakan

Jika kamu memiliki wajah yang ekstra sensitif, pemilihan face wipe pun perlu diperhatikan. Ada banyak jenis yang bisa digunakan, antara lain cleansing wipe, makeup removing wipe, dan tisu basah biasa.

6.  Menggunakan satu lembar saja

Boleh saja kalau kamu mau irit. Tetapi menggunakan satu lembar tisu sampai benar-benar penuh dengan sisa makeup sama sekali tidak efektif untuk membersihkan wajah. Kamu cuma meratakan makeup dan debu ke seluruh bagian wajah.

        Nah, demikian kesalahan-kesalahan dalam menggunakan tisu basah dan face wipe yang bisa membahayakan kondisi kulitmu. Hentikan kebiasaan ini agar kulitmu tidak terpengaruh dampak negatifnya.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html