Tak selamanya minyak sayur itu sehat - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Senin, 09 Januari 2017

Tak selamanya minyak sayur itu sehat

Kita memang tidak dapat mengurangi pada hal penggunaan minyak didalam masakan sehari-hari. Akan tetapi, kita dapat menggantinya dengan menggunakan minyak yang jauh lebih sehat. Salah satu nya adalah jenis minyak yang paling banyak direkomendasikan ialah minyak sayur ataupun minyak nabati. Banyak sekali para ahli dalam dunia kesehatan yang percaya bahwasannya minyak nabati dapat membantu dalam hal menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah, menurunkan berat badan, dan juga dapat meningkatkan dalam hal kesehatan tubuh secara keseluruhan sebab kandungan lemak tak jenuhnya.



        Sekarang telah muncul sebuah pertanyaan benarkah bahwasannya minyak sayur sangatlah sehat bagi tubuh? Berikut ini adalah sebuah ulasan bahwasannya minyak sayur tak selamanya sehat:

1. Mengandung lemak trans
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwasannya minyak sayur mengandung lemak trans di dalamnya. Lemak yang satu ini bertanggung jawab dalam hal meningkatan risiko masalah penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan juga kanker.

2. Dapat menyebabkan peradangan dan juga penyakit jantung
Sebuah penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwasannya walaupun minyak sayur  dapat menurunkan tingkat kolesterol, akan tetapi minyak sayur nyatanya mengandung lemak tak jenuh ganda yang mana kandungan ini dapat meningkatkan terhadap risiko penyakit jantung. Minyak nabati yang mana terutama mengandung asam lemak omega 6 ternyata dapat teroksidasi didalam tubuh Anda dan juga beresiko menyebabkan peradangan serta mutasi sel yang mana pada akhirnya akan dapat beresiko peradangan memblokir kesehatan arteri jantung.

3. Mengandung bahan kimia
Takseperti mentega ataupun minyak kelapa, proses ekstraksi bahan-bahan minyak sayur haruslah dilakukan dengan melalui sebuah proses kimiawi yang mana lebih kompleks. Sehingga akan membuat minyak ini mengandung semacam bahan kimia yang ternyata lebih tinggi. Sebagian besar dari minyak sayur nyatanya mengandung BHA ataupun BHT yang mana mencegahnya untuk tidak cepat membusuk. Sebuah studi penelitian telah menunjukkan bahwasannya mengonsumsinya terlalu berlebihan minyak sayur dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan seperti kerusakan hati, infertilitas, dan juga penurunan sistem kekebalan tubuh.

        Ternyata minyak sayur atau nabati tidak selalu sehat seperti yang Anda bayangkan selama ini. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan jenis minyak lainnya yang mana jauh lebih sehat sebagai sebuah alternatifnya seperti minyak kelapa, minyak, zaitun, ataupun minyak kelapa sawit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar