Selasa, 03 Januari 2017

Penyebab kaki bau dan solusinya

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang biasanya tak pernah diperhatikan. Alhasil tak jarang kulit kaki akan menjadi kasar sehingga mudah pecah-pecah, kuku kaki menjadi kotor, hingga kaki yang mengeluarkan aroma yang tak sedap. Kaki manusia memiliki sekitar 250 kelenjar keringat dan juga akan mengeluarkan sekitar 500 mililiter keringat pada setiap harinya. 



Pada saat keringat ini bercampur dengan bakteri bernama Brevibacterium, maka akan menimbulkan bau kaki. Bukan hanya bakteri yang menyebabkan bau kaki , akan tetapi terdapat faktor lainnya. Penasaran? Ini dia ulasannya:

1. Makanan
Beberapa jenis makanan seperti halnya daging merah, bawang-bawangan, telur, dan juga makanan laut ternyata cenderung menciptakan aroma pada orang yang menderita ketosis. Tubuh yang mana kemudian akan memproduksi substansi yang disebut dengan nama ethylamine yang berbau khas seperti halnya ikan yang amis. Untuk dapat mencegahnya, maka sangat disarankan untuk Anda menghindari mengonsumsi jenis makanan-makanan di atas dan juga minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

2. Jamur kuku
Jamur kuku yang mana membuat kukumu jadi berwarna kekuningan turut ambil adil dalam hal membuat kuku Anda menjadi beraroma tak sedap. Mengapa demikian? Sebab munculnya jamur diarea kuku merupakan keringat yang dapat membuat kaki menjadi lembab.

3. Infeksi
Infeksi yang terdapat pada kaki seperti lecet ataupun luka yang tak kering dapat membuat kaki menjadi bau. Oleskan lah obat anti jamur yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

        Bau kaki dapat Anda usir dengan cara rajin-rajin merendam kaki di dalam air yang mana terlebih dahulu dicampur dengan baking soda dan juga cuka. Bahan aktif di dalam campuran ini sangatlah anti bakteri dan anti jamur sehingga bisa mengurangi bau pada kaki.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html