Selasa, 31 Januari 2017

Manfaat sehat permen mint

Bukan hanya masalah diare dan juga maag, naiknya masalah asam lambung dapat menjadi gangguan dalam hal pencernaan yang mana sering dialami oleh banyak orang. Penyakit yang bernama ilmiah gastro-oesophageal reflux disease (GORD) ini terjadi pada saat asam lambung naik ke kerongkongan dan akan dapat menimbulkan rasa seperti terbakar di daerah dada. Hal ini dapat diduga terjadi dikarenakan lemahnya katup diantara kerongkongan dan juga lambung yang dapat membuat asam lambung menjadi naik.

        "Permen mint yang mana telah kita ketahui bersama mengandung xylitol di dalamnya. Xylitol yang juga ditemukan secara alami di dalam buah-buahan seperti halnya di buah plum dan raspberry dikenal memiliki sifat yang antibakteri. Penelitian ini juga telah menemukan bahwasannya air liur orang yang mengunyah permen mint akan bersifat basa yang kemudian mampu menetralisir asam," ujar Dr John Mason, konsultan gastroenterologist at Central Manchester University Hospitals. "Bukan hanya itu, mengonsumsi xylitol akan dapat meningkatkan jumlah air liur yang membuat kamu akan sering menelan. Setiap kali Anda menelan, maka akan terjadi kontraksi yang membuat asam semakin menurun."



        Selain mengunyah permen yang mengandung xylitol, baru-baru ini dikembangkan pula penemuan yang membuat semacam permen berbentuk plester berisi dengan xylitol. Dengan merekatnya plester ini gigi, maka secara perlahan kandungan xylitolnya akan luruh dan masuk ke dalam kerongkongan.

        "Naiknya asam lambung dapat diperburuk dengan masalah berat badan yang Anda miliki. Perawatan lainnya seperti menurunkan berat badan mampu menghindarkan Anda dari lonjakan kenaikan asam lambung. Saat perut Anda bebas lemak, maka lemak dapat diemulsikan ke dalam asam hangat yang mampu mencegah kenaikan asam lambung."


0 comments:

Posting Komentar