Senin, 30 Januari 2017

Ingin hidup bahagia? Mulai sekarang berhenti membandingkan hidupmu dengan Orang Lain

Hai teman deguh.com sekalian. Apa kabar kalian pada hari ini? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk dapat menyelesaikan beragam aktivitas pada hari ini. Oh iya siapa sih yang gak pernah merasa iri termasuk saya orang yang pasti memiliki rasa iri, hanya orang munafik yang ga memiliki rasa iri sama orang lain. Yap betul iri itu manusiawi kok, misalnya aja ada temen kita yang nilainya lebih tinggi dari kita, atau ada rekan kantor yang mendapat bonus lebih banyak dari pada kita serta iri sama kekayaan atau harta benda orang lain. Bener nggak kalau setiap manusia itu pernah merasakan rasa iri terhadap keberhasilan atau mungkin kesuksesan orang lain. Sebenarnya tau gak sih kamu bahwa janganlah kamu sampai berlarut-larut atau bahkan rasa ini menggerogoti kebahagiaan dan membuatmu jadi manusia yang sirik dengan keberhasilan orang lain.

        Salah satu kuncinya yang paling sangat mendasar ialah kalian sangat diwajibkan untuk dapat mensyukuri bahwa hidup ini indah dan buanglah jauh- jauh rasa iri hati dan dengki tersebut. Rasa iri hanya akan dapat membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah Allah kasi ke kamu dan telah kamu miliki itu. Padahal sebenarnya banyak sekali orang diluar sana yang sangat ingin berada diposisimu.
Ada pepatah Jawa yang berbunyi "Urip Iku Sawang-Sinawang", terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Ia tak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang. Bisa jadi ujian hidupnya benar-benar luar biasa. Semua manusia terlanjur lebih dulu berprasangka tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.



        Kuncinya satu jangan lagi membandingkan hidupmu dengan orang lain. Setiap orang pasti memiliki kehidupan tersendiri. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan. Nah, mulai sekarang berhenti iri dan jalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Perbanyak bersyukur dan kurangi mengeluh. Hidupmu akan jadi lebih indah. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik kapan saja dan dimana saja. Yang terpenting kamu selalu ingat bahwa “KEBAHAGIAAN ITU BUKAN HANYA SOAL HARTA MAUPUN TAHTA DAN KEBAHAGIAAN ITU GAK PERLU SUSAH-SUSAH ATAUPUN JAUH-JAUH DICARI TAPI KEBAHAGIAAN ITU KALIAN YANG BUAT DAN KALIAN YANG CIPTAKAN”


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html