Rabu, 04 Januari 2017

Dampak negative menjemur pakaian didalam ruangan

Pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, ada satu hal yang tergolong sederhana yang sangatlah patut untuk dikhawatirkan yakni jemuran baju yang tidak kunjung kering. Padahal Anda sangat membutuhkan pakaian tersebut untuk dipakai di acara tertentu ataupun Anda sudah tak ada memiliki pakaian bersih lagi yang tersisa di dalam lemari.

        Pada saat pakaian yang tidak kunjung kering, biasanya Anda tak habis kehilangan akal. Anda pun memilih untuk dapat mengeringkannya di dalam ruangan dengan cara yakni diangin-anginkan. Sepintas dibenak Anda  tidak terlihat membahayakan akan kebiasaan seperti ini.

        Akan tetapi, sebuah studi penelitian yang telah dilansir oleh boldsky.com menemukan sebuah fakta yang sangat mengeringkan yakni jemuran di dalam ruangan dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan yang sangat serius yakni infeksi pada paru-paru.



        "Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.

"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."

        Itulah bahayanya jika kamu menjemur baju di dalam ruangan. Jadi, masihkah kamu meneruskan kebiasaan ini?


0 comments:

Posting Komentar