Selasa, 06 Desember 2016

Dampak negative jika Anda terlalu lama tidur

Tidur adalah suatu aktivitas esensial yang mana sangatlah penting guna menjaga tubuh kita supaya tetap sehat dan bugar. Tidur juga dapat dikatakan sebagai obat alami dalam hal memperbaiki seluruh sel-sel tubuh agar dapat tetap berfungsi dengan baik.

    Nah, karena tidur dapat memberikan Anda banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan maka tak jarang dari Anda yang berpikiran bahwasannya semakin lama Anda tidur, maka hal yang satu ini baik untuk kesehatan Anda. Benarkah itu?



    Menurut sebuah penelitian yang mana terlebih dahulu dilansir oleh boldsky.com, tidur yang terlalu lama nyatanya dapat menimbulkan semacam bahaya dalam hal kesehatan. Berikut ini adalah beberapa hal-hal yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika Anda tidur terlalu lama :


  •             Ada penyakit tertentu yang berpotensi bisa terjadi pada tubuhmu saat kamu terlalu banyak tidur. Salah satunya adalah meningkatnya kadar gula darah yang berujung dengan penyakit diabetes tipe 2.
  •             Saat kamu terlalu banyak tidur, maka otak bisa tidak berfungsi dengan baik. Kamu akan merasa sulit untuk berkonsentrasi dan kesulitan untuk mengingat.
  •            Terlalu banyak tidur juga bisa membahayakan kesehatan jantung. Sebabnya saat kamu sering tidur, maka hal ini akan membuatmu kelebihan berat badan dan bisa memforsir kerja jantung.
  •            Terakhir, penelitian juga membuktikan bahwa orang yang terlalu banyak tidur akan berada pada risiko tinggi untuk mati muda. Sebab selain karena meningkatnya risiko beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes atau penyakit jantung, kebanyakan tidur juga bisa membuat otak meradang.

    Terlalu banyak tidur memang bisa menimbulkan bahaya kesehatan. Namun ini bukan berarti kamu diharuskan untuk mengurangi waktu tidur. Sebab kurang tidur pun juga akan mengganggu kinerja organ tubuh dan membuat kulit jadi jelek. Oleh karena itu berikan porsi yang cukup bagimu untuk tidur seperti 7-8 jam dalam sehari.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html