Timnas Optimis mampu hadapi kekuatan Vietnam - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Minggu, 27 November 2016

Timnas Optimis mampu hadapi kekuatan Vietnam

Tiga pilar penting Timnas Indonesia pada ajang AFF SUZUKI CUP 2016 yaitu Andik Vermansah (21), Bayu Pradana (19), , dan Stefano Lilipaly (8), angkat bicara soal pertandingan yang segera mereka hadapi yakni  laga semifinal bertemu dengan tim yang dapat dikatakan sangat kuat Vietnam yang harus mereka lakoni. Timnas Indonesia telah dapat dipastikan menghadapi Timnas Vietnam pada laga semifinal Piala AFF 2016 yang mana akan segera digelar pada tanggal 3 dan juga 7 Desember 2016 laga semifinal ini akan dilaksanakan dengan sistem kandang tandang.

        Timnas Indonesia telah dapat dipastikan lolos ke semifinal dengan menduduki sebagai runner-up Grup A setelah mereka mampu mengalahkan Timnas Singapura pada laga pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016).

        Sementara itu, Timnas Vietnam jauh telah memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan menjadi juara Grup B dengan mereka meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Kamboja dalam laga pertandingan terakhir di Myanmar, Sabtu (26/11/2016).

        Timnas Indonesia akan menjabat sebagai menjadi tim tuan rumah pada laga leg pertama babak semifinal. Pertandingan ini digaang-gadang akan sangat menegangkan yang mana mengingat kedua tim ini telah sempat bertemu 2 kali dalam laga persahabatan  persiapan menuju Piala AFF 2016.


        Dalam pertandingan persahabatan pertama yang  di gelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada tanggal 9 Oktober yang lalu, Timnas Indonesia dipaksa ditahan bermain imbang dengan skor 2-2. Selanjutnya pada pertandingan yang digelar diHanoi pada tanggal 8 November 2016, pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Vietnam dengan skor  3-2.

        Apabila bicara mengenai laga yang akan dilangsungkan jumpa Vietnam di babak semifinal akan sangat jauh berbeda suasananya sebab laga uji coba bukanlah tolak ukur akan segalanya. Para pemain Tim Garuda sangat optimis akan mampu mengatasi perlawanan dari tim rancangan Nguyen Huu Tang itu di babak empat besar, ucap Andik Vermansah, Bayu Pradana, dan Stefano Lilipaly.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar