Pelangi tak akan ada disaat kemarau - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 10 November 2016

Pelangi tak akan ada disaat kemarau

Pelangi itu penuh akan warna, pelangi itu pertanda keindahan yang diberikan oleh Tuhan setelah hujan mengucur ke bumi untuk menyuburkan tanah pertiwi ini, untuk menciptakan sebuah rasa kesenangan dan juga kenikmatan serta keajaiban, hujan diturunkan dari atas langit. Hujan terkadang ditunggu-tunggu oleh banyak orang dan juga bagi anak kecil yang bermain hujan untuk membuat suasana menjadi gembira. Tatkala petir beserta kilat datang mereka sibuk berhamburan sebab takut untuk terkena petir tersebut apalagi mitos yang mengatakan petir akan lebih suka dan tertarik menyambar warna-warna merah sebab ia cerah.

Para orang tua pun merasakan kecemasan disaat anak-anak mereka bermain dilapangan ketika hujan sedang berlangsung, hati kecil mereka was-was akan tetapi ketika mengintip dijendela ia tak kuasa menahan tawa dan bahagia tatkala anak-anak nya bermain dengan penuh warna tawa. Hujan pun dimanfaatkan oleh penikmat kopi untuk menyeduh kopi di saat air turun dari atas langit sebab cuaca yang sejuk membuat gairah untuk menyeduh kopi ditambah gorengan yang masih hangat-hangatnya.




Banyak dan tak jarang mitos pada zaman dahulu mengatakan dan menyimpulkan bahwa hujan pertanda kesedihan dan sebagian mengatakan dan menyimpulkan hujab pertanda kebahagiaan dan keberkahan. Tak jarang disaat dan di zaman sekarang ini hujan dianggap sebagai malapetaka bagi mereka yang tak memiliki rumah dan tinggal diemperan jalan, bagi mereka yang rumahnya beratap bocor dan bagi mereka yang tinggal dikawasan mudah terkena bencana banjir. Tapi kita semua tau hujan itu anugrah, hujan itu berkah dan hujan itu ada hanya pada saat musim hujan sebab hujan tak akan datang pada saat kemarau. Setelah hujan akan terpancar warna-warna indah diatas langit yang tak jarang membuat mata dan hati ini kagum atas kebesaran dan keagungan sang Pencipta alam semesta. Mengapa pelangi tak ada dimusim kemarau dan tak nampak satu warna pun? Sebab pelangi hanya ada di setiap hujan berhenti. Benar? Pelangi menandakan keindahan warna ,keindahan kaloborasi akan warna dan hidup ini indah jika memiliki banyak warna seperti PELANGI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar