Masyarakat Solo berharap Semifinal Piala AFF dilaksanakan di Stadion Manahan - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Minggu, 27 November 2016

Masyarakat Solo berharap Semifinal Piala AFF dilaksanakan di Stadion Manahan

Suporter fanatik Tim nasional Indonesia di daerah Solo sangat mengharapkan bahwa laga semifinal Piala AFF Suzuki Cup 20166 jumpa Vietnam pada tanggal  3 Desember mendatang akan dilaksanakan di Stadion Manahan.  PSSI ternyata telah mempersiapkan beberapa stadion-stadion sebagai tempat berlangsungnya laga semifinal Piala AFF 2016 sebagai kandang dari Timnas Indonesia saat melakoni laga jumpa Vietnam pada leg pertama.. Digadang-gadang masuknya Stadion Manahan Solo menjadi salah satu tuan rumah semifinal disambut dengan meriah oleh masyarakat kota Solo khususnya suporter Pasoepati.

        Salah satu bentuk dukungan ini dan juga kata sambutan oleh masyarakat kota Solo yakni terlihat pada arena Solo Car Free Day (CFD), Minggu (27/11/2016). Ratusan bahkan ribuan suporter Timnas Indonesia beramai-ramai memberikan dukungan dengan cara mentandatangani dukungan di atas spanduk berwarna putih. Beberapa tulisan di antaranya "Indonesia Juara AFF !!! #312 Aksi Bela Timnas Indonesia" maupun "Semangat wahai Garudaku, Masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mendoakanmu". Selain itu, warga juga bisa melihat foto-foto laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

        Bukan hanya dukungan seperti itu, puluhan orang juga telah membentangkan bendera kebanggan masyarakat Indonesia yakni bendera Merah Putih dengan ukuran raksasa 16 meter x 8 meter. Mereka membentangkan bendera sambil menyanyikan lagu-lagu wajib Nasional seperti Padamu Negeri, lagu Netral Garuda di Dadaku hingga lagu kebangsaan Indonesia Raya.

        "Ini adalah bentuk sebuah suntikan moral dukungan kami masyarakat Indonesia kepada Timnas yang mana berhasil lolos kebabak semifinal. Kami sangatlah berharap timnas akan bermain di Stadion Manahan Solo," kata, Ivan Dwi Surya selaku Koordinator aksi.

        "Kami  juga selalu mendoakan dan juga selalu mendukung tetesan keringat perjuangan para pemain timnas. Semoga, pada tahun ini Timnas Indonesia mampu merebut juara Piala AFF," pertegasnya.

        Sebenarnya PSSI telah melakukan kandidat-kandidat stadion yang akan melaksanakan laga semifinal timnas Indonesia kontra timnas Vietnam seperti Selain Stadion Manahan dan juga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Menanggapi hal itu, panpel Kota Solo sangat siap apabila ditunjuk akan menggelar pertandingan semifinal tanggal 3 mendatang.




        "Kami sudah terbiasa menggelar laga internasional dibandingkan stadion lain di Indonesia. Jadi kalau ditunjuk untuk menggelar laga semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam, ya pasti siap," kata ketua panpel Solo, Heri Isranto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar