Ini dia efek negatif pada saat mandi dapat membuat kanker! - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 24 November 2016

Ini dia efek negatif pada saat mandi dapat membuat kanker!

   Mandi merupakan salah satu kebiasaan sehari-hari seluruh masyarakat didunia. Biasanya jika kita tidak mandi saja dalam sehari maka tubuh akan beraroma tidak sedap dan badan akan berasa risih dan tidak PD. Biasanya masyarakat Indonesia mandi 1 hingga 2 kali dalam kurun waktu sehari yang mana bertujuan untuk dapat menyegarkan tubuh mereka serta bertujuan dalam hal menghilangkan kotoran-kotoran  dan juga keringat akibat akitivitas-aktivitas yang mereka lakukan disepanjang harinya.



        Meski mandi dapat dikatakan terlihat sangat sederhana, ternyata tahukah Anda bahwa mandi dapat meningkatkan risikomu untuk mengidap atau terkena kanker ?. Khususnya kanker ovarium bagi para wanita.

        Sebuah penelitian yang telah dilakukan dan telah dilansir oleh boldsky.com mengatakan bahwasannya satu kebiasaan yang sangat sering dilakukan oleh para wanita pada saat mereka mandi dapat membahayakan kesehatan ovarium mereka. Kebiasaan tersebut ialah douching.

        Kini telah timbul dan muncul sebuah pertanyaan apa itu Douching? "Douching ialah sebuah proses dimana para wanita terkadang menyemprotkan semacam cairan secara langsung ke dalam area vagina mereka. Cairan inilah yang biasanya terdiri dari air biasa yang mana terlebih dahulu dicampurkan dengan sabun pembersih, baking soda, ataupun iodine yang mana dianggap oleh sebagian wanita dapat membantu mereka dalam hal mematikan kuman-kuman dan juga bakteri di area vagina," ungkap penelitian tersebut.

        "Walaupun dapat dikatakan mampu membersihkan area vagina, akan tetapi doucing dapat mempengaruhi dalam hal tingkat keasaman vagina. Bakteri yang tergolong baik nyatanya akan dapat  terganggu sehingga akan menyebabkan infeksi dan juga iritasi. Terlalu sering Anda melakukan douching ini maka ternyata akan dapat mengundang dan memancing munculnya bakteri vaginosis dan juga kanker ovarium."

        "Infeksi pada area vagina yang tergolong parah dapat mendorong dalam hal masuknya bakteri –bakteri jahat yang mana nyatanya dapat menyebabkan penyakit radang panggul. Penelitian ini sendiri telah menemukan bahwasannya douching mampu meningkatkan dalam hal risiko wanita untuk dapat terserang atau terkena masalah kanker ovarium hingga sebesar 2 kali lipat."


        "Bukan hanya beresiko kanker, ternyata douching juga dapat menyebabkan masalah kekeringan pada area vagina yang mana hal ini dapat meningkatkan  risiko untuk Anda para wanita mengalami masalah kelahiran bayi berbentuk prematur."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar