Rabu, 23 November 2016

Elok nya Pontianak di kala malam

Siapa bilang Kalimantan itu hanya hutan? Tanpa ada penerangan? Atau tak ada harapan jika berada disana? Kalimantan itu tanah kelahiranku tanah tempat Aku berpijak disetiap harinya. Aku tinggal di provinsi Kalimantan Barat lebih tepatnya Aku berdomisili di Kota Pontianak, kota yang dapat dikatakan kaya akan mitos,sejarah dan juga budaya yang tak akan habis jika dibicarakan saking banyaknya. Pontianak yang dulunya hanya hutan rimba, nama kota ini pun digadang-gadang diambil dari nama kuntilanak yang mana itu adalah nama hantu. Kini banyak sudah orang-orang yang tidak meyangka bahwa Pontianak sudah menjadi ibu kota provinsi Kalimantan Barat dan sangat pesat kemajuannya.

            Pontianak juga dapat dikatakan sebagai salah satu tempat tujuan wisata Anda sebab disini banyak tempat-tempat yang sangat indah dan juga menawan jika di explore seperti Masjid Jami, Keraton Kadariah, Sungai Kapuas yang mana sungai terbesar dan terpanjang di Indonesia, Alun-Alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa dan masih banyak lagi. Pontianak juga memiliki penduduk yang sangat ramah-ramah Anda tidak perlu khawatir. Pontianak kini juga banyak tempat-tempat penginapan untuk Anda jadi Anda tidak perlu khawatir. Wisata kuliner Pontianak pun wajib Anda cicipi jika berada di kota ini seperti lidah buaya, bingke, lempok dan masih banyak makanan lainnya.


            Pontanak pun sangat indah loh jika dilihat pada malam hari nya, dengan hiasan lampu yang memancar bagaikan hiasan yang dilukiskan oleh Tuhan untuk kita lihat dan kagum akan karya nya. Jadi yukkk ke Pontianak untuk tujuan wisata Anda.




0 comments:

Posting Komentar