Anak Muda - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Jumat, 11 November 2016

Anak Muda

Anak muda atau biasa disebut sebagai pemuda dan penerus generasi bangsa. Pemuda adalah pilar penting bagi tumbuh kembangnya dan maju atau mundurnya sebuah Negara. Banyak sekali bibit-bitit pemuda berprestasi yang akan siap membangun negeri ini menjadi jauh lebih baik lagi sebab pemuda adalah agen perubahan bangsa. Banyak sudah prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh pemuda-pemudi negeri ini untuk Negara. Sumbangsih mereka dapat mengharumkan nama bangsa dikancah dunia. Tapi perlu diingat bahwasannya kita sebagai anak muda janganlah mudah puas akan kemenangan, justru kita haruslah haus dan lapar akan prestasi agar kita lebih terpacu dan lebih termotivasi untuk selalu belajar,bekarya,berinovasi dan berkreasi dengan hal-hal membangun dan berbau hal-hal positif.



            Pada era modernisasi dan era globalisasi pada saat sekarang ini tak jarang dan tak banyak para pemuda yang bersifat bermalas-malasan dan tidur-tiduran dengan gadged kebanggan mereka. Sudah jarang dan sudah langkanya interaksi dan juga sosialisasi serta komunikasi pada para pemuda disaat ini dan mereka lebih menyenangi dunia maya dibanding dunia nyata. Biasanya mereka akan hanya bersosialisasi dan berinteraksi di kafe atau di mall yang sifatnya hura-hura dan tak membahas hal-hal positif dan tidak bersifat membangun. Pada saat sekarang ini kurangnya juga para pemuda yang aktif dan turun langsung akan masalah-masalah yang terjadi dilingkungan mereka salah satunya adalah lunturnya semangat gotong royong pada masyarakat sekarang ini padahal gotong royong adalah warisan dari nenek moyang kita. Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan berasa ringat jika dikerjakan dan dilakukan serta dihadapi dengan bersama-sama.


            Untuk itulah saya ingin mengajak diri saya sendiri pada khusus nya dan bagi para pembaca semua pada umumnya untuk peka akan masalah-masalah yang terjadi disekitar kita, untuk mengembalikan jiwa gotong royong yang mana merupakan jiwa dan separuh nafas kita masyarakat Indonesia. Lakukan hal-hal yang berbau positif dan bersifat membangun karakter kita yang jauh lebih baik lagi kedepannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar