Keringat berlebih, pertanda apa? - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Minggu, 23 Oktober 2016

Keringat berlebih, pertanda apa?

   Biasannya di antara Anda adalah orang yang memiliki tingkat keringat yang tinggi dan sangatlah mudah akan berkeringat padahal Anda tidak melakukan aktivitas berat tapi selalu saja berkeringat. Tahukah Anda bahwa berkeringat berlebih itu sangatlah tidak baik dan itu merupakan sebuah tanda jika Anda sedang mengidap penyakit tertentu?

        Menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan dan juga telah dilansir dari laman boldsky.com, mengatakan bahwasannya keringat berlebih yang mana muncul bukan hanya menandakan suhu tubuhmu meningkat ataupun suasana sekitar yang  gerah . Akan tetapi, keringat berlebih merupakan pertanda bahwa di dalam tubuh kamu sedang terjadi hal berikut ini:



1. Anda sedang Stres
Tahukah Anda pada saat Anda sedang mengalami masalah stres maka keringat yang Anda keluarkan semakin banyak hal ini disebabkan oleh kelenjar apokrin yang terdapat di dalam tubuh kamu akan melepaskan keringat secara berlebihan.

2. Hipertensi atau tekanan darah tinggi
Pada saa Anda sedang mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka tubuh Anda akan mengeluarkan keringat yang jauh lebih banyak.

3. Penyakit jantung
Tanpa banyak orang yang mengetahui bahwasannya keringat berlebihan merupakan ssalah satu cirri orang tersebut terkenan penyakit jantung. Hal ini didasarkan pada jantung akan mengeluarkan banyak energi guna memompa darah dan pada ending nya menghasilkan banyak keringat.

4. Rendahnya kadar gula darah didalam tubuh
Keringat berlebihan merupakan sebuah petunjuk atau tanda bahwasannya rendahnya kadar gula darah yang terdapat di dalam tubuh kamu. Biasanya tingkat kadar gula did ala darah ini akan turun di bawah kisaran 70 mg. Keringat yang berlebihan juga digabungkan dengan gejala-gejala lainnya seperti pusing dan juga akan berdampak rasa mual.

5. Hiperhidrosis
Hiperhidrosis merupakan suatu kondisi yang mana kelenjar pada keringat kamu akan menghasilkan keringat dalam jumlah yang dapat dikatakan abnormal yang dipicu oleh kondisi neuron tertentu.

6. Limfoma
Keringat berlebih yang muncul bisa menjadi tanda dari limfoma atau kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan membuat sistem kekebalan tubuhmu melemah.


        Nah, itu dia gejala-gejala penyakit yang dapat Anda temukan didalam tubuh Anda jika Anda memiliki keringat yang tergolong berlebihan, maka dari itu tak ada salahnya Anda segera memeriksakannya ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar