Kamis, 20 Oktober 2016

Cara mudah menjaga kesehatan usus

Usus nerupakan organ pencernaan yang mana pada setiap harinya akan dilewati oleh makanan-makanan yang sangat berpotensi menimbulkan penyakit. Terutama pada makanan-makanan yang kaya akan kandungan minyak, lemak, dan juga zat-zat pengawet lainnya yang bisa menyebabkan munculnya masalah penyakit kanker usus. Wah sereemmm!!!

Kini Anda tidak perlu khawatir dan juga cemas lagi sebab Teguh akan memberikan sebuah tips mudah guna menjaga menjaga kesehatan usus Anda agar dapat selalu bersih dan juga sehat tentunya. Tanpa harus panjang lebar ini dia ulasannya:



1. Konsumsi makanan yang kaya akan serat
Makanan yang kaya akan serat merupakan makanan yang sangatlah dapat membantu menjaga kesehatan usus Anda agar sehat. Apalagi jika Anda mengonsumsi makanan-makanan yang tergolong segar tanpa adanya bahan pengawet.

2. Makanlah dengan porsi kecil namun sering
Banyak sekali di antara kita yang kadang terlambat makanan dan pada saaat makan akan langsung makan dengan porsi yang besar ini merupakan hal yang sangat dilarang dan membahayakan sebab mengonsumsi makanan secara langsung dengan jumlah yang besar dapat membuat usus akan bekerja dengan sangat keras. Akibatnya adalah kinerja organ usus Anda akan bermasalah. Sehingga sangatlah disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kaar atau porsi yang kecil dan juga ulangi jika Anda masih terasa lapar. Serta jangan lupa untuk selalu minum air putih agar sirkulasi makanan Anda lancar.

3. Konsumsi makanan berbakteri probiotik
Bakteri probiotik sangatlah berfungsi dalam hal membantu meningkatkan produksi bakteri yang tergolong baik di dalam organ usus Anda. Bakteri ini sangat bermanfaat dalam halmenjaga kesehatan usus.


0 comments:

Posting Komentar