Rabu, 05 Oktober 2016

Adakah manfaat ketika mengunyah permen karet?

Permen karet adalah sejenis permen yang sangat mudah kita jumpai. Biasanya kita akan mengunyah permen karet pada saat kita sedang bosan ataupun biasanya sebagian orang mengunyah permen karet adalam hobi mereka. Terdapat sebuah studi penelitian dalam hal kesehatan yang dilakukan pada tahun 2015 yang lalu mengatakan bahwasannya mengunyah permen karet dapat membahayakan gusi.

    Namun kini telah menimbulkan sebuah fakta yang sangat bertolak belakang sebab sebuah penelitian yang telah  dilansir doleh medicaldaily.com mengatakan bahwasannya terdapat 3 manfaat utama apabila Anda mengunyah permen karet,  ini dia penjelasannya:




1.Mampu memperlancar pencernaan
Pada saat Anda mengalami masalah dalam hal pencernaan maka tak ada salahnya jika Anda mengunyah permen karet pada saat sebelum ataupun sesudah makan sebab pada saat Anda mengunyah permen karet, produksi air liur Anda akan jauh lebih meningkat dan juga akan menambah jumlah asam di dalam perut sehingga membuat makanan lebih mudah dicerna.

2. Kesehatan gigi
Pada saat Anda mengunyah permen karet, maka aliran air liur didalam mulut Anda akan meningkat. Hal ini dikatakan oleh penelitian kesehatan yang mana telah menunjukkan bahwasannya mengunyah permen karet tanpa kandungan gula selama kurun waktu 20 menit akan mampu mencegah masalah kerusakan gigi. Akan tetapi, hal ini bukanlah berarti bahwasannya mengunyah permen karet dapat menggantikan kegiatan sikat gigi dan juga flossing.

3. Kesehatan mental
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwasannya mengunyah permen karet dapat meningkatkan kesehatan otak Anda. Faktanya adalah, pada saat Anda mengunyah permen karet, maka tingkat kewaspadaanmu akan bertambah serta proses penyampaian informasi dan mencerna informasi akan lebih cepat.

  Jadi, masihkah Anda mengatakan bahwa permen karet itu tak sehat dan juga berbahaya bagi kesehatan? Maka sangat memilih permen karet yang tidak mengandung gula sehingga tubuh kamu jauh lebih sehat dan juga sangat disarankan untuk tidak membuang sisa permen karet Anda sembarangan sebab itu sangatlah menganggu.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html