Senin, 19 September 2016

Tips supaya panjang umur

Setiap orang yang berada di dunia ini pastinya memiliki keinginan supaya panjang umur dan juga memiliki tubuh yang sehat,kuat dan bugar sepanjang hidupnya , Benar? Keinginan Anda tersebut bukanlah hal yang sangat mustahil sebab Anda dapat memiliki umur yang panjang jika Anda melakukan pola hidup dan pola makan yang sehat.

  Jika menyinggung mengenai pola makan yang sehat sudahkah Anda melakukan dan mempratekkan bagaimana sih cara pola makan sehat itu? Ya kini Teguh akan memberi sedikit tips sederhana mengenai ulasannya:

1. Konsumsi sayuran setiap hari
Sayuran makanan inilah yang dari kecil hingga sekarang orang tua kita pasti menyajikannya untuk kita konsumsi disetiap harinya. Anda ingat pada saat Anda balita dulu Anda tak suka mengonsumsi sayuran dan lebih mengonsumsi permen ataupun coklat. Tapi tahukah Anda bahwasannya sayuran sangatlah dianjurkan untuk Anda konsumsi setiap hari sebab sayuran sangat kaya akan kandungan manfaat bagi tubuh Anda yaitu kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, mineral, dan juga serat yang mana sangat baik buat tubuh kita.



2. Mengonsumsi air putih
Air putih merupakan minuman yang sangat baik bagi tubuh kita maka dokter-dokter ataupun pakar-pakar kesehatan sangat menganjurkan kita untuk mengonsumsi air putih sebanyak 12 gelas dalam seharinya agar kita tidak kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Air putih tidak mengandung zat berbahaya apapun jika diolah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Maka sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih ketimbang mengonsumsi minuman bersoda ataupun minuman beralkohol.

3. Mengontrol pola makan
Manusia sangat lumrah dan juga wajar jika mereka merasa lapar atau melihat makanan yang ia sukai maka akan segera mereka konsumsi, akan tetapi terdapat sebuah masalah yang bernama emotional eating yang mana mereka akan mengonsumi apapun tanpa dapat ia kendalikan hal ini disebabkan oleh kondisi mental dan juga emosional yang mana akan mengakibatkan tubuh menjadi obesitas dan juga melar. Maka Anda sangat disarankan untuk dapat mengontrol pola makan Anda.

4. Jangan biasakan mengonumsi makanan siap saji
Makanan siap saji pada saat era globalisasi seperti sekarang ini sangat mudah kita jumpai seperti halnya sosis, jus dalam kemasan dan lainnya. Akan tetapi tahukah Anda bahwasannya makanan-makanan seperti ini mengandung zat pengawet yang mana jika Anda konsumsi secara rutin atau terus-menerus dapat membahayakan tubuh Anda.

5. Kurangi konsumsi gorengan
Gorengan atau asinan merupakan makanan yang tak dapat dipisahkan oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang satu ini nyatanya kaya akan kandungan minyak, garam dan lainnya yang dapat menyebabkan penyakit ditubuh Anda. Maka mulai dari sekarang kurangi mengonsumsi gorengan atau asinan.


   Nah itu dia tips sederhana dari untuk Anda yang membacanya supaya dapat menerapkan dikehidupan Anda untuk dapat melakukan pola makan yang sehat, mohon maaf jika artikel saya kurang berkenan dan tidak lengkap. Semoga bermanfaaat sahabaaat semuaaannyaaa!

1 komentar:

  1. Wah kalau makanan gorengan susah juga ya, habis makanan kesukaan.

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html