Ternyata dibalik kandungan daun sirsak yang kaya akan manfaat, ada efek sampingnya juga loh - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Jumat, 12 Agustus 2016

Ternyata dibalik kandungan daun sirsak yang kaya akan manfaat, ada efek sampingnya juga loh

   Buah sirsak merupakan salah satu jenis buah yang sangat terkenal akan kaya akan kandungan serat yang sangatlah baik guna mencegah penyakit dan juga dalam hal mengobati penyakit salah satunya ambeien. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa hal ini sangatlah berbeda dengan daunnya yang biasanya Anda sering memanfaatkannya untuk dijadikan teh. Kini telah timbul sebuah pertanyaan apakah daun sirsak itu  berbahaya?

   Seperti yang telah dilansir oleh abuherbalbogor.blogspot.com,  terdapat zat aktif yang mana terkandung di dalam daun sirsak adalah zat hijau yang mana sangat bermanfaat dalam hal membunuh sel-sel kanker sebab di daun sirsak mengandung antibakteri yang sangat tinggi. Namun, apabila digunakan terlalu sering maka antibakteri ini bisa memusnahkan bakteri baik yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

                                                                                            

   Bukan hanya itu, juga terdapat efek samping pada saat Anda mengonsumsi daun sirsak seperti yang dilansir oleh situs teh-daun-sirsak.blogspot.com, lalu apa sajakah efek samping jika terlalu sering mengonsumsi daun sirsak. Penasaran? Ini dia efek samping yang ditimbulkan pada saat sering mengonsumsi daun sirsak:

1. Jika Anda adalah seseorang penderita penyakit kanker atau tumor maka jika Anda sering mengonsumi daun sirsak dapat berefek pada hal terjangkit masalah diare,keringat yang berlebih, tubuh menjadi panas, biasaya menggigil, nyeri pada organ sendi, sering mengalami sulit pada saat buang air besar,perut menjadi perih.

2. Jika Anda adalah seorang penderita penyakit tumor jinak di bagian payudara maka jika terlalu sering mengonsumsi daun sirsak dapat berefek samping dalam hal diare dengan biasanya ditandai feses berbentuk cair dan juga tubuh akan menjadi lemas.

3. Bagi penderita penyakit kanker otak efek sampingnya adalah kejang- kejang dengan keringat bercucur deras disekitar area kepala. Hal ini disebabkan oleh kandungan didalam daun sirsak dengan virus yang dapat menyerang otak kamu.

   Sahabat ternayata efek samping tersebut masih bisa Anda tangani dengan cara merebus daun sirsak tersebut terlebih dahulu dan tidak mengonsumsinya secara mentah atau langsung. Air yang mendidih dapat meluruhkan getah di daun sirsak yang mana merupakan penyebab atau pemicu timbulnya efek samping seperti halnya diare dan juga kejang- kejang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar