Jumat, 26 Agustus 2016

Mitos atau fakta kulit Apel dapat menurunkan berat badan

   Pada zaman sekarang ini manusia sangatlah dituntut untuk dapat menjaga kesehatan mereka salah satu caranya adalah dengan cara menjaga pola makan dengan mengonsumsi sayur dan juga buah. Sayur dan buah sangatlah baik bagi kesehatan tubuh kita salah satunya adalah buah apel.
Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin yang mana sangat membantu dalam hal menjaga kesehatan tubuh kita. Buah apel sangatlah baik dalam hal membantu mengenai menurunkan berat badan sebab karena rendah akan kandungan kalori. Tahukah Anda bahwasannya apel bukan hanya daging buahnya yang bermanfaat dalam hal pencernaan dan diet. Dikutip dari dailymail.co.uk,bukan hanya daging apel saja yang bermanfaat tapi kulit apel juga bermanfaat lo dalam hal melancarkan diet.



Sebuah studi penelitian yang pernah dilakukan ahli kesehatan yang dilakukan oleh University of Iowa mengatakan bahwasannya kulit apel yang mana mengandung asam ursolat. Asam ursolat merupakan senyawa yang dapat membantu tubuh Anda membangun massa otot dan juga dapat meningkatkan jumlah lemak tergolong baik yang dapat membantu dalam hal membakar kalori yang jauh lebih banyak.

Asam ursolat ini banyak terkandung didalam kulit apel yang mana dapat membantu tubuh kita melawan masalah obesitas dan sangatlah baik bagi tubuh kita dalam hal menjalani program penurunan berat badan atau diet. Kandungan asam ursolat ini dapat membantu dalam hal mengontrol kandungan gula darah dan kolesterol.

Bagi Anda yang sering dan suka mengonsumsi buah apel maka tidak ada salahnya tidak membuang kulit apel tersebut dan alangkah lebih baik langsung mengonsumsi bersamaan dengan kulitnya. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar