Manfaat positif bagi kesehatan pada saat Anda berpelukan. Penasaran? - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 04 Agustus 2016

Manfaat positif bagi kesehatan pada saat Anda berpelukan. Penasaran?

Apakah Anda pernah merasakan pada saat Anda memeluk seseorang maka Anda akan jauh merasa tenang? Hal ini memanglah akan terjadi pada saat Anda berpelukan sebab telah terjadi perubahan pada sistem kimia didalam otak Anda yang mana hal ini akan berdampak pada tingkat stres Anda akan menurun. Memeluk orang biasanya kita lakukan pada saat lama tak jumpa dengan orang tua kita ataupun saudara kita, pada saat hati sedih, gembira dan banyak lainnya. Tahukah Anda bahwa pada saat Anda memeluk seseorang otak Anda akan melepaskan sebuah hormon yang bernama dopamin hormone ini bermanfaat dalam hal memberikan rasa tenang dan juga perasaan rileks.Berikut ini adalah manfaat atau hal-hal positif pada saat Anda memeluk seseorang:


1. Mampu menyembuhkan Parkinson
Tahukah Anda bahwasannya penyakit yang sangat menakutkan yaitu Parkinson dapat disembuhkan dengan cara pelukan? Jika Anda tidak percaya maka Teguh akan menjelaskannya. Jadi pada saat Anda memeluk seseorang hormon dopamin akan keluar , dari hal inilah penderita penyakit Parkinson akan merasa jauh lebih tenang dan jauh lebih baik.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ternyata dengan Anda memeluk seseorang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda loh. Pada saat Anda pelukan tingkat kegelisahan dan tingkat stres Anda akan menurun hal inilah yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Mampu meredakan rasa sakit ditubuh
Pada saat berpelukan tubuh bukan hanya mengeluarkan hormon dopamine , akan tetapi tahukah Anda bahwa tubuh Anda pun akan melepaskan hormone endorfin. Hormon Endorfin dapat bermanfaat dalam hal meredakan rasa sakit di tubuh Anda .Waw gak nyangka yaa

4. Mengurangi depresi
Memeluk seseorang otomatis tubuh pun akan segera mengeluarkan 2 hormon sekaligus yakni hormon dopamin dan juga hormone endorphin dengan mengeluarkan hormone ini maka dapat mengurangi tingkat depresi Anda.

Nah itu dia manfaat-manfaat dan hal-hal positif pada saat Anda berpelukan dengan orang yang Anda sayangi. Jadi sekarang Anda taukan bahwa berpelukan banyak manfaatnya bagi kesehatan.
Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar