Minggu, 14 Agustus 2016

Ini dia 7 makanan yang dapat membuat Anda menjadi bodoh

   Pada saat meilihat topic diatas pastinya Anda akan terkejut mengenai ternyata ada juga makanan yang dapat membuat Anda menjadi bodoh. Makanan yang sehat dan sangat dibutuhkan oleh tubuh biasanya terdapat pada buah dan sayur. Terkadang diantara Anda masih belum mengetahui bahwa juga terdapat makanan-makanan yang justru dapat membuat kita menjadi bodoh. Penasaran? Yuk simak ulasannya, berikut ini adalah makanan-makanan yang dapat membuat Anda bodoh dan juga sangat harus Anda hindari:



1. Junk food
Junk food adalah makanan yang sangat tinggi akan kandungan kalori dan juga junk food sangat mudah membuat para penikmatnya menjadi obesitas atau gemuk,ternyata parahnya lagi tahukah Anda bahwasannya junk food dapat membuat bagian otak Anda meringis kesakitan sebab tingginya akan kandungan gula dan juga garam di dalam junk food tersebut ditambah lagi dengan bahan-bahan pengawet serta  minyak gorengnya yang dapat memicu tingginya kandungan kolesterol.

2. Makanan berasa manis
Gula memang sangatlah dibutuhkan bagi tubuh manusia sebab gula dapat menjadi sumber energy didalam tubuh. Tapi yang  namanya berlbihan itu tidaklah baik seperti gula apabila dikonsumsi secara banyak serta berlebihan bukan hanya dapat menyebabkan masalah diabetes akan tetapi juga bisa memicu otak Anda mengalami kerusakan. Gula dapat menimbulkan gangguan pada syaraf otak dan juga bisa mengacaukan pada sistem ingatan Anda.

3. Gorengan
Gorengan merupakan makanan yang sangat mudah dijumpai di Indonesia. Tapi tahukah Anda bahw gorengan dapat membuat bagian otakmu mengalami semacam kemunduran fungsi. Makanan yang terlalu banyak rasa asin dapat menyakiti dan juga parahnya lagi dapat membunuh sel-sel otak Anda. Garam dapat mengentalkan darah Anda dan juga bisa memperlambat pada hal asupan oksigen ke otak yang mana dapat berakibat otak tidak dapat bekerja secara maksimal.

4. Makanan olahan
Makanan olahan misalnya seperti sosis, nugget dan kornet memanglah sangat praktis jika ingin kita konsumsi tapi sebenarnya dibalik mudahnya menyajikan makanan ini ternyata makanan olahan rendah akan kandungan nutrisi ditambah lagi kandungan kimia sebagai bahan pengawet sangatlah tidak baik bagi otak. Kandungan MSG didalamnya dapat merusak sistem otak Anda dan juga dapat memicu penyakit kanker.

5. Makanan yang menggunakan pemanis buatan
Sangatlah tidak baik jika kita sring mengonsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan sebab pemanis buatan dapat menyebabkan kerusakan sel-sel pada otak Anda dan pemanis buatan dapat menurunkan pada hal kemampuan daya ingatan dan daya berpikir.

6. Rokok
Rokok yang sarat akan kandungan nikotin dan campuran bahan kimia berbahaya lainnya dapat merusak sel-sel di otak dan juga pada organ tubuh lainnya. Menghisap atau mengonsumsi sebatang rokok dapat menyebabkan penghambatan sistem kerja peredaran darah dan juga dapat memicu penyakit kanker.

7. Minuman beralkohol
Miuman dengan kandungan alcohol dapat menyebabkan sulitnya kinerja pada organ ginjal dan juga dapat menyebabkan sel di otak mengalami kesakitan bahkan kerusakan. Tidak heran pada saat Anda mengonsumsi minuman beralkohol Anda akan susah berpikir.

    Nah itu dia makanan yang dapat membuat Anda bodoh sebab dapat memicu kerusakan pada bagian otak Anda maka sangat disarankan mulai dari sekarang lebih cerdas dan teliti dalam hal mengonsumsi makanan.



0 comments:

Posting Komentar