Gunakan minyak cengkeh agar wajahmu berseri - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Selasa, 02 Agustus 2016

Gunakan minyak cengkeh agar wajahmu berseri

   Dari dulu pada masa penjajahan hingga sekarang cengkeh adalah tanaman yang ada di Indonesia tanaman yang satu ini ternyata kaya akan khasiat itulah alasan mengapa kongsi dagang buatan Belanda yakni VOC sangat mewajibkan masyarakat pribumi untuk menanamnya. Cengkeh bukan hanya dapat digunakan sebagai bahan pembuat rokok tapi juga bisa buat perawatan loh yaitu perawatan area wajah. Penasaran? Yuk kita ulas lebih jauh lagi.

   Jika cengkeh Anda olah menjadi kemasan minyak maka minyak cengkeh mampu mengatasi masalah seperti problema alergi, komedo hitam di area wajah , dan juga dapat mengatasi jerawat. Berbagai macam jerawat dapat diatasi dengan minyak cengkeh yaitu jerawat batu maupun jerawat kemerahan mampu disembuhkan dengan minyak cengkeh ini. Dengan aroma minyak yang sangat khas dengan berbau wangi dan berasa hangat, jerawat Anda pun perlahan tapi pasti akan kering lalu sembuh dengan dengan meninggalkan bekas jerawat.


   Cengkeh adalah salah satu tanaman yang hidup dikawasan tropis yang sangat bermanfaat sebagai analgesik, anti dalam hal peradangan, antibakteri, antiseptik, dan juga dapat meredakan rasa nyeri. Cara menggunakan minyak cengkeh ini dapat dikategotikan tidak sulit, yakni Anda hanya perlu memahami bagaimana cara mengaplikasikannya.

Wajib sekali Anda mengetahui cara mengaplikasikan minyak cengkeh ini walaupun dapat dikatakan mudah tapi jika salah maka fatal loh. Ini dia caranya:

  1. Dengan kadar formula yang kuat, minyak cengkeh ternyata dapat menyebabkan masalah iritasi di   area kulit yang tergolong sensitif. Maka sangat disarankan untuk Anda mengimbangi dengan formula minyak lain serta sangat dianjurkan menggunakannya pada area yang meradang saja.
  2. Minyak cengkeh ternyata mudah terbakar, maka diwajibkan untuk menyimpannya ditempat dingin.  Minyak cengkeh tidaklah diperbolehkan mencampurnya dengan bahan kimia lain.
  3. Ternyata minyak cengkeh bisa menyebabkan yang namanya reaksi alergi, maka sangat diwajibkan sebelum Anda gunakan pada area wajah, coba dan gunakanlah dahulu di area tangan dan lihat hasilnya.
  4. Minyak cengkeh alami hanya diperbolehkan digunakan dengan anjuran resep dari dokter.
  5. Jangan gunakan minyak cengkeh bersamaan dengan krim ataupun obat perawatan lainnya.
  6. Bahan yang dibolehkan dicampur dengan minyak cengkeh yakni minyak lavender, minyak zaitun, citrus, dan juga air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar