Senin, 25 Juli 2016

Yuk kenali buah mengkudu yang kaya akan manfaat

    Buah mengkudu siapa sih yang tak mengenal buah yang satu ini? Buah yang sangat identik denga aroma nya yang tidak sedap untuk dicium. Baru-baru ini bapak saya mengalami pusing sehingga ia diwajibkan untuk istirahat dirumah agar cepat sembuh setelah dicek ke dokter ternyata Bapak saya mengalami darah tinggi dan darah tinggi ini dapatlah berbahaya lalu dokter tersebut menyarankan untuk mengonsumsi buah mengkudu, memang banyak masyarakat yang tidak tau dan memandang sebelah mata buah yang satu ini dari sinilah Teguh ingin membagi informasi mengenai apa saja manfaat yang terkandung di dalam buah yang sering kita anggap sebelah mata ini. Penasaran? Tak perlu panjang lebar, ini dia manfaat-manfaat yang terkandung didalam buah mengkudu:



1. Dapat menormalkan Tekanan Darah
Tahukah Anda bahwa mengkudu mamou menormalkan dan menurunkan tekanan darah? Jika memang benar mengkudu mampu menormalkan tekaran darah memang mengkudu menggandung zat apa? Jadi mengkudu merupakan buah yang mengandung zat yang bernama Fitonutrien scopoletin yang mana zat yang satu ini dapat berfungsi melebarkan sistem pembuluh darah sehingga mampu menormalkan tekanan darah pada tubuh Anda.

2. Dapat mencegah kanker
Sebuah penelitian yang baru saja dilakukan mengatakan bahwa terdapat senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone yang terddapat di mengkudu yang mana kandungan senyawa ini sangatlah baik guna mencegah berkembangnya sel-sel kanker didalam tubuh. Waw baru taukan Anda?

3. Dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengkudu memiliki banyak kandungan diantaranya vitamin, mineral, asam amino, peptida, dan juga enzim. Semua nutrisi itu sangatlah baik guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kalian mengonsumsi jus mengkudu maka akan dapat melindungi tubuh Anda efek radikal bebas sebab sebuah mengkudu sangat kaya akan kandungan antioksidan.

4. Obat sakit kepala dan nyeri sendi
Ternyata mengkudu bukan hanya buahnya yang kaya akan manfaat tapi daunnya juga loh. Daun mengkudu dipercaya mampu mengatasi dan meredam sakit kepala dan juga nyeri sendi sebab mengkudu memiliki kandungan analgesik hingga mencapai 75% yang sangatlah efektif sebagai morfin sulfat dalam hal mengurangi masalah nyeri sendi.

  Sudah taukan sekarang bahwa buah mengkudu itu mengandung sejuta manfaat loh jadi mulai dari sekarang jangan pernah anggap remeh buah yang satu ini ya sahabat!



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html