Kamis, 28 Juli 2016

Update iOS sekarang agar Smartphone kesayanganmu tak rusak!

Untuk Anda yang belum mengetahui sebuah informasi yang sangat hangat diperbincangkan pada akhir minggu lalu yakni seorang ilmuwan Cisco telah menemukan sebuah kesalahan pada sistem atau bug pada sistem operasi iOS dan juga MacOS produksi vendor Apple. Kabar yang sangat mengejutkan dan buruknya adalah bahwasannnya bug ini digadang-gadang sangatlah berbahaya.

Lalu efeknya adalah sangat diimbau kepada seluruh pengguna iOS dan juga MacOS untuk melakukan pembaharuan atau update ke versi software yang terbaru. Untuk iOS merupakan versi 9.3.3, sementara pada untuk MacOS yakni El Capitan 10.11.6. Kini yang telah muncul sebuah pertanyaan yang sangat besar ialah apa yang sebenarnya terjadi?

Jadi Bug yang mana dikatakan oleh ilmuwan Cisco ini terdapat pada aplikasi iMessage. Bug ini telah diklaim dapat meng akses  secara 'ilegal' ke memori internal dari iPhone Anda. Nah hal inilah yang akan membuat para hacker dapat memperoleh password dan juga semua data-data dari iPhone. Binasanya lagi untuk mengeksploitasi bug itu, para hacker hanyalah perlu mengirimkan sebuah pesan ke iPhone target mereka.

"Kerentanan inilah yang dapat memicu semua aplikasi yang mana menggunakan API Apple Image I/O pada saat melakukan render gambar TIFF. Yang mana berarti , penyerang mampu mengirimkan alat eksploit via iMessage, laman web, MMS, ataupun aplikasi lain yang mana memanfaatkan API Apple Image I/O pada saat membuka gambar," ucap ilmuwan Cisco, Daily Mail (23/07).
Nah jadi jikalau iPhone Anda tergolong kedalam versi yang lama dan juga tidak dapat update ke iOS 9.3.3, maka sangat dianjurkan untuk menonaktifkan iMessage. Lalu caranya gimana? Caranya adalah dengan masuk ke Settings, Messages, lalu atur iMessage ke 'off'.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html