Rabu, 20 Juli 2016

Khasiat Jambu Biji guna mengobati Demam Berdarah

   Demam berdarah merupakan penyakit yang sangat mudah kita jumpai disaat musim-musim tertentu apalgi musim hujan sebab kandungan air pada saat hujan akan memudahkan nyamuk ini berkembang biak.Demam berdarah merupakan penyakit yang sangat mudah menular melalui gigitan nyamuk dari satu orang ke orang lain. Penyakit yang satu ini akan berdampak pada rusaknya sistem trombosit.Oleh sebab itu, sangat disarankan kepada para pasien atau para penderita penyakit ini untuk menambah  volume trombosit mereka. Jumlah batas normal trombosit didalam tubuh ialah 150000 hingga 450000 sel di setiap liter mikro darah.

   Untuk dapat mengatasi penyakit demam berdarah sangatlah banyak salah satunya yaitu dengan mengonsumsi jambu biji dan juga memperbanyak mengonsumsi air putih. Khasiat jambu biji untuk masalah demam bedarah tidak usah diragukan lagi banyak sekali dokter didunia ini yang menyarankan para  pasien mengonsumsi jambu biji guna menambah trombosit didalam tubuh. Jambu biji juga kaya akan kandungan serat, yang mana sangatlah berfungsi mencegah kanker saluran pencernaan dan juga dapat menurunkan kolesterol. Kandungan vitamin C di dalam buah ini lima kali lebih dari kandungan vitamin C didalam buah jeruk loh, baru tau kan? Buah yang satu ini juga sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk anak Anda sebab dapat membantu mereka dalam proses pertumbuhan dan pekembangannya.


   Lalu jika Anda bertanya bagaimana merajik dan meramu obat demam berdarah dari jambu biji? Yakni Anda terlebih dahulu menyiapkan tiga buah jambu biji, kemudian Anda masukan kedalam blender dan Anda buat jus. Minumlah jus jambu biji sebanyak 3 kali dalam sehari. Ternyata bukan hanya jambu biji yang matang yang sangat bermanfaat ternyata jambu biji muda juga bisa loh Anda jadikan obat yakni dengan cara Anda jadikan cemilan. Akan tetapi Anda juga harus memperhatikan benihnya, sebab bijinya dapat menyebabkan usus buntu.

   Well sekarang Anda tahukan bahwa jambu biji yang ada disekitar pekarangan Anda itu dapat mengobati penyakit demam bedarah? Maka dari itu jangan tebang pohon sebab pohon itu kaya manfaat loh salah satunya tanamana jambu biji.


0 comments:

Posting Komentar