Kenali obat luka bakar jika keadaan terdesak - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 21 Juli 2016

Kenali obat luka bakar jika keadaan terdesak

   Jika Anda termasuk orang yang sangat senang dan hobi memasak pastinya Anda pernah mengalami sebuah masalah yakni seperti terkena percikan minyak panas ataupun terkena wajan dan juga panic dalam keadaan panas. Pastinya Anda akan merasakan area kulit yang panas akibat luka bakar tersebut. Dalam keadaan seperti ini pastinya kita sangat panik dan juga bingung apa yang harus dilakukan, mulai sekarang Anda tak perlu khawatir dan panik jika Anda ataupun orang disekitar Anda terkena luka bakar sebab ini merupakan obat alami dan juga mudah Anda dapatkan dirumah:

1.Lidah Buaya
Lidah buaya salah satu tanaman yang sangat familiar dikotaku yakni Pontianak. Tanaman yang mana biasanya digunakan untuk bahan kosmetik ini ternyata juga bisa mengobati luka bakar loh sebab lidah buaya dapat mendinginkan kulit cara menggunakan tanaman ini guna obat luka bakar yakni dengan cara bisa langsung dioles dikulit terkena bakaran tersebut.



2. Teh celup
Ternyata teh celup mampu loh berfungsi dalam hal mengobati luka bakar sebab the celup mengandung tannin yang dapat mendinginka luka serta mampu membantu penyembuhan akibat luka bakar. Cara kerja teh celup yaitu dengan mengompres luka dengan mengompres pada area kulit yang terbakar dengan teh celup yang telah Anda seduh atau sisa dengan mendinginkannya terlebih dahulu.


3. Kentang mentah
Secara kodratnya, kentang mampu mendinginkan kulit sebab kentang memiliki sifat anti. Dengan kalian mengiris tipis-tipis kentang mentah lalu Anda tempelkan ke area kulit Anda yang terkena luka bakar.


4. Mengalirkan air ke area luka bakar
Cara yang satu ini sangatlah mudah, yakni dengan cara terus mengalirkan air ke area kulit terluka hingga kulit yang terbakar tidak kepanasan dan juga tidak perih lagi.


   Nah itu dia bahan dan cara-cara yang dapat Anda gunakan pada saat terkena luka bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar