Minggu, 31 Juli 2016

Apa sih makanan selain buah dan sayur yang dapat membantu menurunkan berat badan?

   Kayu manis sangatlah identik dengan bahan bumbu makanan, tapi tahukah Anda bahwa sejak dulu kayu manis dimanfaatkan sebagai bahan untuk obat herbal? Sebenarnya rempah yang satu ini kaya akan manfaat loh dan mampu menurunkan berat badan Anda.Penasaran? Yuk simak artikel Teguh sampai selesai:


1. Menurunkan tekanan darah
Kayu manis mengandung sebuah zat yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan juga dapat menurunkan sistem tekanan darah, sehingga dapat i menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2 dan juga dapat membuat tubuh Anda mudah guna menurunkan masalah berat badan.

2. Dapat membakar kalori
Rempah yang satu ini ternyata dapat meningkatkan sistem metabolisme sebab tubuh akan  menggunakan energi yang lebih banyak untuk mengolah kandungan- kandungan yang terdapat dikayu manis dibandingkan dengan proses mengolah bahan-bahan makanan lain. Hal ini tentu saja sangat baik dalam hal membakar kalori didalam tubuh yang jauh lebih banyak.

3. Melepas penat
Kayu manis memiliki aroma yang sangatlah khas maka dari itulah kita merasa bahagia dan tidak stress mincium aromanya dengan hal inilah kayu manis dapat membantu tubuh dalam hal melepaskan hormon yang bernama melatonin dan juga membuatmu lebih rileks. Dengan perasaan yang tidak stres inilah dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

4. Rendah akan kalori
Kayu manis merupakan salah satu rempah yang sangat rendah akan kandungan kalori. Pada saat ia dimasukkan kedalam masakan ataupun minuman, maka tidak akan mempengaruhi asupan kalori pada makanan,maka dari itulah kayu manis dapat membuat tubuh Anda menjaga asupan kalorinya.
Walaupun kayu manis tidak seampuh sayur dan juga buah yang sangat kaya akan kandung serat tapi kayu manis dapat lo membantu Anda menurunkan berat badan, tidak ada salahnya kan Anda mencobanya.


1 komentar:

  1. Aku baru tau kayu manis bisa membantu menurunkan berat badan. Makasih Teguh

    BalasHapus