Senin, 25 Juli 2016

Apa saja manfaat yang terkandung didalam lengkuas?

   Negara kita merupakan sebuah Negara yang sangat beruntung sebab Negara kita Indonesia sangat kaya akan hasil alam salah satunya kaya akan rempah-rempah yang mana rempah inilah yang membuat Negara-negara luar pada zaman dahulu ingin menjajah Indonesia untuk mengambil hasil rempahnya dan pada saat itu ada yang mengatakan bahwa harga rempah Indonesia lebih mahal dibandingkan dengan harga emas. Rempah-rempah bukan hanya bermanfaat sebagai penambah rasa nikmat didalam masakan , akan tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita salah satu rempah yang sangat menyehatkan adalah lengkuas. Lalu apa saja sih manfaat kesehatan yang terkandung didalam lengkuas:


1. Dapat mengobati luka bakar dan juga kulit gatal
Apabila Anda sedang mengalami luka bakar maka tidak ada salahnya jika Anda berusaha mengobatinya dengan cara menggunakan jus lengkuas sebab jus lengkuas dapat membantu Anda dalam hal proses mengobatinya sebab kandungannya yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Bukan hanya dapat mengobati luka bakar akan tetapi ternyata lengkuas juga dapat dijadikan obat pada kulit yang gatal lo caranya dengan terlebih dahulu menghancurkan lengkuas lalu taburkan ke area kulit yang gata dengan Anda mlelakukan cara ini maka lengkuas mampu mengobati rasa gatal kalian dan juga mampu mengatasi penyebaran gatal diarea kulit lainnya.

2. Mampu membantu memperlancar sistem peredaran darah
Mungkin diantara kalian belum pernah mendengar dan bahkan tidak percaya bahwasannya lengkuas itu dapat dibikin jus. Anda patut tidak boleh meremehkan hal yang satu ini sebab jus lengkuas mampu membantu memperlancar sistem peredaran darah.

3. Membuat rambut sehat
Pada saat Anda mengonsumsi jus lengkuas Anda bukan hanya memperlancar sistem peredaran darah tapi sekaligus juga membuat rambut Anda sehat dan menjaganya dari kerontokan. Hal ini disebabkan karena jikalau sistem peredaran darah lancar maka nutrisi dan juga oksigen akan mengalir secara baik di kepala. Wah banyak juga ya manfaatnya sahabat!

4. Mampu mengatasi mabuk diperjalanan
Rempah yang satu ini memiliki ciri aroma yang sangat khas dan juga sangat kuat sehingga mampu mengatasi dan meredakan rasa mual bagi Anda pada saat diperjalanan baik diperjalana darat,laut maupun udara. Jadi tidak ada salahnya pada saat Anda melakukan perjalanan Anda membawa rempah yang satu ini.

   Nah itu dia manfaat-manfaat dalam kesehatan yang dapat Anda peroleh dari lengkuas, Semoga bermanfaat sahabat sekaliaannnn…

1 komentar: