Nah keistimewaan Sholat taraweh asal kitak tau - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Senin, 06 Juni 2016

Nah keistimewaan Sholat taraweh asal kitak tau

     Assalamualaikum dak-budak tanpe terase kite dah balek agik ke bulan suci Ramadan bulannye banyak pahale untok kite semue. Apelah ye identik e bulan puase ni? Ha sotong pangkong? Bukan budak e sotong yak yang kitak ingat tapi bulan puase ni identik dengan yang name e sholat taraweh. Suatu hari Ali bin Abi Thalib kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tentang keutamaan (Sholat) Tarawih dibulan Ramadhan lalu beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab. Penasaran jawaban Nabi? Make simak teros artikel berikot ini.


   Berikut ini merupakan pahala yang kite dapat kalau kite ngelakukan sholat teraweh :

1       Pade malam ke 1 pahale yang kite dapat : Dose-dose kite akan diapuskan seperti baru dilahirkan oleh mak kite dengan syarat kite tergolong orang beriman.
2.       Pade  malam ke 2 pahale yang kite dapat : Diampunkan nye dose keduak orang tue kite apabile keduanye beriman kepada Allah swt.
3.       Pade malam ke 3 bebunyi : Malaikat memanggel dari bawah ‘Arsy : ‘Mulailah beramal, semoga Allah mengampuni dosamu yang lalu!
4.       Pade malam ke 4 pahale yang kite dapat : Seperti pahale membace Taurat, Injil, Zabur dan Al Furqan (Al- Qur’an).
5.       Pade malam ke 5 pahale e: Allah memberek kite pahale seperti orang-orang yang Sholat di Masjidil Haram, Masjid Madinah, dan Masjid Aqsha.
6.       Pade malam ke 6 pahale e : Allah memberek  pahale seperti kite melakukan thawaf mengelilingi Baitul Makmur dan bebatuan pon memohonkan ampon buat kite.
7.       Pade malam ke 7 pahale e : Seolah-olah kite bertemu dengan Nabi Musa as dan kemenangannye atas Firaun dan Haman.
8.       Pade malam ke 8 pahale yang kite dapatkan yaitu : Allah memberikan kite seperti ape yang Allah berikan kepade Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam.
9.       Pade malam ke 9 pahale yang kite dapat : Seolah-olah kite beribadah kepade Allah seperti ibadah e Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
10.   Pade malam ke 10 pahale yang kite dapat : Allah swt memberikan rejeki kepade kite kebaekan dunie dan akherat.
11.   Pade malam ke 11 pahale yang kite dapat : Diri kite keluar dari dunie seperti hari kelahiran e dari rahim mak e.
12.   Pade malam ke 12 pahale yang kite dapat : Ketike kiamat tibe make kite akan seperti bulan dimalam purnama.
13.   Pade malam ke 13 pahale yang kite dapat : Pada hari kiamat kite datang dengan keamanan dari segale macam keburokan.
14.   Pade malam ke 14 make Malaika datang menyaksikan kite sholat taraweh dan kelak Allah tak akan menghisab pada hari kiamat.
15.   Pade malam ke 15 Pare malaikat dan pare malaikat pembawak Arsy dan kursi bershalawat kepade nye.
16.   Pade malam ke 16 pahale e : Allah Subhanahu wa Ta’ala menetapkan kebebasan dari segale macam api nerake dan akan dimasokan dalam surge.
17.   Pade malam ke 17 Allah memberikan pahale seperti pahale e pare Nabi.
18.   Pade malam ke 18 : Para malaikat memanggel, ‘Wahai Abdullah, sesungguhnya Allah telah meridhaimu dan meridhai kedua orang tuamu.
19.   Pade malam ke 19 : Allah mengangkat derajat di surge Firdaus
20.   Pade malam ke 20 Allah memberikan pahala baginya seperti pahalanya para syuhada dan orang-orang saleh.
21.   Pade malam ke 21 : Allah membangunkan rumah buat kite dari cahaye surge.
22.   Pade malam ke 22 pahale yang kite peroleh yakni: Pade hari kiamat kelak kite akan datang dengan rase perasaan yang aman dari segale macam kesulitan serte kecemasan.
23.   Pade malam ke 23 : Allah akan membangunkan sebuah kote di surge.
24.   Pade malam ke 24 maka terdapat 24 doa kalian yang akan dikabulkan oleh Allah swt.
25.   Pade malam ke 25 Allah mengatakan akan mengangkat sikse kubur bagi kite.
26.   Pade malam ke 26 Allah swt memberikan kite pahale seperti pahale nye 40 orang ulama.
27.   Pade malam ke 27 : Pada hari itu kiamat ia akan melintasi Shirathul Muataqim bagai kilat yang menyambar.
28.   Pade malam ke 28 Allah mengangkatnya 1000 derajat di surge.
29.   Pade malam ke 29 Allah swt akan memberikan 1000 hujjah( argumentasi ) yang akan dapat diterime.
30.   Pade malam penutopan atau malam ke 30 : Allah swt berfirman:  “Wahai hamba-Ku makanlah dari buah-buahan surge dan mandilah dari air Salsabila” 

     Itulah manfaat serta pahala apabile kite mengerjeken Sholat taraweh dengan khusyuk dan juge ikhlas. Yok mulai dari sekarang kite mengerjekan Sholat teraweh dengan rajen tanpe ad erase malas dan kalau bise kite ajak pare kaum muslim agar same-same sholat taraweh selaen untok dapatkan pahale tapi sekalian jugak kite makmorkan masjid Allah, betol yak budak? Semoge bermanfaat ye artikel tentang keistemewaan sholat taraweh ni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar