Selasa, 21 Juni 2016

Menu makanan yang bagus dikonsumsi pada saat Berbuka Puasa

    Berbuka puasa merupakan waktu yang sangat dinanti-nanti dan sangat ditunggu-tunggu bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Banyak sekali jenis makanan dan juga minuman yang Anda konsumsi pada saat ini sebab tenggorokan yang kering dan juga perut yang kosong. Akan tetapi sebaiknya Anda juga mengetahui mengenai menu makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Berikut ini adalah menu makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat berbukapuasa. Penasaran? Ini dia cuplikannya:

1. Buah-Buahan
Buah-buahan merupakan menu berbuka puasa yang sangat dianjurkan untuk Anda, Megapa? Sebab buah-buahan sangatlah mudah dicerna oleh organ usus Anda yang mana sangat membantu tubuh apalagi mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan serat seperti buah papaya, apel,dan melon jenis buah-buahan ini sangat membantu Anda dalam hal pencernaan.


2. Sayur-Sayuran
Pada saat sistem organ lambung yang mana dapat dikatakan istirahat dalam bekerja maka sangatlah disarankan untuk memilih menu berbuka puasa yang mudah dicerna oleh tubuh. Sebab pada saat kitaberpuasa maka tanpa kita sadari ukuran lambung akan senantiasa mengecil dan juga enzim pencernaan didalam tubuh kita berkurang. Seandainya Anda salah memilih menu berbuka puasa yakni dengan mengonsumsi makanan yang tergolong berat pada saat berbuka puasa, maka tahukah Anda organ lambung Anda akan shock dan juga akan bekerja jauh lebih berat, tentunya hal ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan Anda. Jika Anda bertanya lalu apakah jenis makanan yang pas untuk berbuka puasa? Maka jawabannya ialah sayur-sayuran sebab sayur-sayuran kaya akan kandungan serat, mineral, protein, vitamin C, K dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh pada saat berpuasa.

3. Kurma
Kurma yakni salah satu jenis buah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk menu berbuka puasa kita dan juga buah yang sangat laris manis di tanah air apabila telah masuk bulan puasa. Apasih kandungan-kandungan yang terddapat didalam sebuah Kurma itu? Ya, Kurma sangat kaya akan kandungan glukosa, fruktosa, dan sukrosa dengan kadar kalori rendah, kandungan dalam kurma inilah yang sangat membantu tubuh untuk dapat mengembalikan energi pada sel-sel otak, sel syaraf, sel tulang belakang, sel darah merah dan seluruh tubuh. Selain itu, kandungan garam pada Kurma juga amat bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman dalam darah.



4. Madu
Tahukah Anda bahwasannya madu sangatlah baik jikalau Anda konsumsi pada saat berbuka puasa sebab madu dapat mengembalikan energy-energi Anda yang terkuras pada saat Anda berpuasa. Madu yang baik ialah madu yang terjaga keasliannya dan tidak dicampur dengan bahan bahan lainnya.
Madu ternyata kaya akan kandunga kalium, kalsium, natrium, magnesium, zat besi, phosphor, sulfur dan mangan. Madu juga dapat melancarkan metabolisme dan mengatasi gangguan pencernaan. Jadi, selalu siapkan madu ya di rumah Anda.



   Nah, itu dia makanan-makanan yang sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi pada saat berbuka puasa selain kaya akan kandungan manfaat makanan-makanan itu juga enak lo rasaaanyyaaaa. Ihhh jadi ngilerrr ni hahahaa. Semogaa bermanfaat yaaa sahabaaaattt!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html