Selasa, 07 Juni 2016

Makanan yang dapat membantu menahan lapar pada saat puasa

Pada kesempatan yang berbahagia ini tanpa terasa kita telah memasuki bulan puasa yang mana kita sangat di tuntut untuk dapat menahan lapar dan juga haus dari subuh hingga waktunya magrib. Bagi sebagian orang menahan lapar sangatlah sulit untuk dilakukan makanya ia tidak mau untuk berpuasa padahal puasa hukumnya wajib bagi umat Islam. Maka dari itu Teguh akan memberikan sebuah tips and trik untuk Anda semua dengan membagi info makanan-makanan yang dapat membantu Anda menahan lapar pada saat Anda puasa. Mau tau dan penasaran? Nih simak ulasannya:
1. Telur
Ha telur? Ya telur tahukah Anda sebuah Penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri, Negara Columbia menunjukkan bahwasannya orang yang mengkonsumsi makanan dari olahan telur atau mengonsumsi sebuah telur maka akan merasa kenyang yang jauh lebih lama. Mengapa demikan? Karena telur memiliki kadar protein yang sangat tinggi. Bukan hanya itu telur juga sangat mudah Anda temui jadi tidak ada salahnya jika dalam menu sahur Anda ada telur agar puasa Anda lancar.
2. Sup
Sup yakni sebuah menu makanan yang kaya akan kandungan air dan juga serat dari sayur-sayuran yang mana hal ini sangatlah memiliki pengaruh yang sangat besar pula pada sistem pencernaan serta membantu Anda dalam menahan lapar sebab Anda akan merasa jauh lebih kenyang apabila mengonsumsinya pada saat sahur. 
3. Gandum
Percayakah Anda bahwa gandum dapat membantu Anda dalam hal menahan lapar? Penelitian menyebutkan bahwasannya gandung kaya akan kandungan karbohidrat yang sangat kompleks yang berguna melepaskan glukosa secara perlahan-lahan untuk dicerna. Glukosa ini berfungsi dalam hal menjaga kadar gula dalam darah serta berfungsi dalam hal mengontrol keinginan kita untuk makan. Jadi mengonsumsi gandum pada saat sahur sangatlah baik karena dapat membuat Anda kenyang.
4. Air
Ternyata air juga dapat membantu kita tidak mudah lapar sebab sebuah studi penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi  air sebelum ia makan maka ia mengonsumsi 75 hingga 90 kalori .
5. Apel
Buah Apel ni sangat cocok untuk makanan penutup kalian pada saat sahur bukan hanya buah nya yang berasa nikmata selain itu Apel juga kaya akan kandungan serat dan juga air, sehingga apabila Anda mengonsumsi sebuah Apel pada saat sahur dapat membuat kamu jauh lebih merasa kenyang.

  Itu dia makanan-makanan yang dapat membantu Anda supaya tidak mudah merasa kelaparan pada saat bulan puasa hingga puasa Anda lancar selama satu bulan Aamiin semoga bermanfaat ya sahabat-sahabat ku.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html