Sabtu, 11 Juni 2016

Jangan main petasan dibulan Ramadhan

Tak dapat kita hindari dan kita elak mengapa disetiap bulan suci ramadhan selalu diwarnai dengan mainan anak-anak hingga dewasa yang dapat dikategorikan “Berbahaya”. Apakah mainan yang selalu ada dan sangat mudah dijumpai pada saat bulan ramadhan? Ya, benar yakni petasan atau mercon. Petasan sangatlah berbahaya bagi Anda sebab dapat meledak dan mengancam keselamatan. Berikut ini adalah dampak-dampak negative dan rugi jika Anda bermain petasan:

1. Mengganggu kenyamanan masyarakat, ya petasan dapat dikatakan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dengan bunyian meledak dan memekakan telinga inilah yang sering masyarakat terganggu apabila ada yang bermain petasan baik dimalam hari maupun pagi hari.

2. Membahayakan diri sendiri, ternyata dibalik sebagian anggapan orang bahwa petasan sangat menghibur pada saat bulan ramadhan ternyata tahukah Anda bahwasannya petasan itu dapat membahayakan Anda sebab ledakannya dapat mengancam Anda apalagi jika ledakan itu dekat dengan Anda.



3. Mengeluarkan uang tanpa ada manfaatnya, dengan Anda membeli petasan maka sama saja Anda mengeluarkan uang dengan sia-sia. Mengapa demikian? Ya karena dengan membeli petasan tanpa ada manfaatnya.


   Nah itu dia sedikit informasi mengenai dampak-dampak yang ditimbulkan apabila Anda bermain petasan. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html