Rabu, 15 Juni 2016

Bakteri Penyebab Penyakit Diare


Bakteri penyebab penyakit diare bermacam-macam ya. Apalagi kalau kita tidak menjaga kebersihan. Penyakit diare bukan penyakit yang baru ya dan banyak orang pernah mengalami penyakit diare ini. Termasuk penyakit yang bsia menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Karena manusia akan kehabisan cairan tubuhnya selama menderita penyakit diare ini.

Bakteri penyebab penyakit diare satu diantaranya adalah infeksi virus. Jika buang air lebih dari 5 kali dalam satu hari sudah bisa dikategorikan sebagai diare. Terutama buang air besarnya hanya berbentuk cairan. Berbeda dengan buang air besar biasanya. Dimulai dengan perut yang mulas secara mendadak dan kadang ada perasaan mual. Lalu buang air dalam rentang waktu yang berdekatan. Sebenarnya diare terjadi karena perut ingin mengeluarkan zat-zat yang tidak inginkan di dalam tubuh. Jadi sebenarnya ini adalah bentuk perlawanan tubuh kita terhadap zat yang masuk ke tubuh kita tersebut.

Ini dia beberapa hal yang menjadi bakteri penyebab penyakit diare:
1. Makanan
Keracunan makanan merupakan penyebab paling awam. Biasanya kalau seseorang terkena diare yang ditanya pertama adalah 'kamu makan apa?'. Karena apa yang masuk ke perut kita bisa menjadi penyebab penyakit yang satu ini. Apalagi di Indonesia kematian yang disebabkan karena diare masih tinggi. Bahkan jika keracunan makannya melibatkan banyak sekali orang biasanya akan ditayangkan di televisi dan sampai masuk sebagai kejadian luar biasa.

2. Obat
Nah obat-obatan yang kita konsumsi untuk mengatasi suatu penyakit juga bisa menyebabkan penyakit lain malah muncul. Seperti diare. Karena efek samping dari obat yang kita minum tadi malah menyebabkan timbulnya penyakit diare ini.

3. Virus
Bakteri penyebab penyakit diare juga bisa dikarenakan oleh virus yang masuk karena kita tidak menjaga kebersihan dengan baik. Itu sebabnya kita harus membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan sebelum beraktivitas terutama makan dengan menggunakan Lifebouy. Sebab tangan adalah sumber penyakit jika tidak dijaga kebersihannya. Kita tentunya tidak mau sakit karena kurang menjaga kebersihan bukan? Apalagi penyakit diare ini selain sangat mengganggu juga sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik. Bahkan banyak anak-anak bayi yang meninggal dunia karena diare.

Yuk mulai sekarang jaga kebersihan diri kita dan rumah kita untuk memastikan tidak ada bakteri penyakit diare yang bertebaran di sekitar kita. Buat yang sekarang lagi sakit diare, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasanya ya!

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html