Senin, 09 Mei 2016

Tahukah anda bahwa jamur makanan yang bernutrisi setaraf dengan daging?

Jamur, siapakah yang tidak kenal dengan makanan yang tergolong unik ini? Teksturnya daging nya  yang mirip seperti daging, membuat jamur sering kali di makan oleh para orang yang vegetarian yang kangen akan mengkonsumsi tekstur daging.

Walaupun jamur hanya lah dianggap sebagai salah satu sayuran, namun tahukah anda jamur dapat dan mampu menyediakan bermacam-macam nutrisi yang biasanya kita temui di dalam makanan daging, jenis kacang-kacangan, maupun jenis biji-bijian. Semua jenis-jenis jamur seperti jamur portobello, jamur shitake, atau pun jamur kancing sungguhlh kaya akan nutrisi yang penting dan juga sangat rendah kalori.

Berikut ini ialah manfaat dari mengonsumsi jamur dengan rutin bagi kesehatan tubuh kita seperti:


1. Mengontrol berat badan
Jika kalian ingin menurunkan berat badan, kalian dapat mencobanya dengan mengganti mengkonsumsi daging di ganti dengan jamur. Sebuah penelitian yang telah di lakukun menunjukkan bahwasannya dengan kita mengkonsumsi jamur secara rutin maka kita dapat menunjukkan ada nya  perbaikan dalam komposisi tubuh kita seperti terjadi nya pengurangan mengenai lingkar pinggang dan terjadi nya penurunan berat badan.


 2.Jamur sebagai Sumber vitamin D
Sama dengan tubuh manusia, jamur pun juga akan dan dapat memproduksi vitamin D ketika ia terkena sinar matahari. Bahkan ketika kita mengkonsumsi jamur kancing maka kita akan dapat mendapatkan nutrisi yaitu vitamin D2 dan vitamin D3.

4.Meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh
Tahukah anda bahwa jamur ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita yaitu dengan cara meningkatkan produksi-produksi protein maupun antivirus yang sangat bermanfaat untuk melindungi sel-sel tubuh kita maupun dapat memperbaiki jaringan pada tubuh. Ternyata jamur juga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas sel dendritik yang terdapat di dalam sumsum tulang kalian yang dapat membantu meningkatkan sistim kekebalan pada tubuh dari bahaya nya mikroba.


0 comments:

Posting Komentar