Sabtu, 07 Mei 2016

Cara yang paling mudah untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini

Tahukah anda bahwasanya kanker payudara pada saat ini masih menjadi suatu momok ancaman yang sangat amat menakutkan dalam dunia kesehatan para wanita? Setelah serangan kanker serviks, kanker payudara pun telah menjadi jenis kanker dengan urutan kedua yang paling banyak menyerang para wanita.

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena kanker payudara. Di mulai dari riwayat keluarganya yang telah mengidap penyakit kanker payudara, menstruasi pada usia dini, maupun mengalami masalah dengan berat badan.

Walaupun degan demikian, ada cara yang paling mudah untuk kita mencegah penyakit kanker ini. Salah satunya ialah dengan menyadari atau dengan memeriksa payudara kita sendiri. Berikut ini adalah langkah termudah untuk melakukan gerakannya.
  • Dengan berdiri lurus di depan cermin anda dengan bahu posisi lurus dan tangan kalian terletak di pinggul. Perhatikan lah dengan serius apakah ada yang sedikit aneh dengan payudara kalian atau tidak.
  • Angkatah lengan dan lalu kemudian lihatlah puting payudara kalian . Apakah bentuk puting kalian tidak wajar atau perubahan warna yang aneh pada puting kalian.
  • Masih dengan posisi yang sama dan tidak berubah, rabalah payudara kalian di mulai dari puting hingga ke area di sekitar ketiak. Apakah kalian merasakan ada benjolan-benjolan atau tidak? Apabila terdapat benjolan yang keras dan dapat menyakitkan, sebaiknya kalian segera periksakan ke rumah sakit.
Bukan hanya menggunakan cara di atas, kalian juga dapat menggunakan cara yang lain yaitu dengan berbari lalu kemudian miring kan badan kalian ke samping kanan atau pun samping kiri. Perhatikan lah apakah kedua payudara kalian ikut 'jatuh' atau tidak. Apabila payudara kalian tersebut terlalu jatuh, maka kalian harus patut untuk waspada.

Menyadari merupakan salah cara sangat mudah untuk kalian kenali dengan tanda-tanda kanker payudara tersebut. Perhatikan pula dengan jelas setiap perubahan yang terjadi baik perubahan bentuk, perubahan warna, dan munculnya rasa sakit di kedua payudara kalian . Apabila kalian merasa ada yang aneh atau tidak wajar, segeralah kalian periksakan ke dokter.



0 comments:

Posting Komentar