4 Langkah Pola Hidup Sehat - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 26 Mei 2016

4 Langkah Pola Hidup Sehat



Pola hidup sehat akan membuat kehidupan kita tentunya menjadi lebih baik. Karena tubuh yang sehat adalah aset yang sangat penting buat masa depan kita. Kehidupan yang sehat juga berkualitas dan membuat kita bisa menikmati hidup ini dengan lebih baik. Pola hidup yang sehat harus dimulai sejak dini. Terutama bagi orang tua yang sudah punya anak. Bisa menerapkan pola hidup sehat untuk anaknya sejak masih kecil, sehingga ketika nanti dia sudah besar bisa terbiasa dengan pola hidup sehat.

Ini dia 4 langkah yang bisa dilakukan untuk menuju pola hidup sehat bagi teman-teman yang bingung memulainya.

1. Olah raga rutin
Setiap kali orang ditanya mengenai bagaimana memulai pola hidup sehat tentunya sangat berkaitan dengan yang namanya olah raga. Kegiatan olah tubuh ini akan membuat tubuh terbiasa untuk mengaktifkan dirinya. Sebab tubuh yang selalu diaktifkan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Apalagi jika olah raga dilakukan di pagi hari. Tubuh jadi terbiasa bangun pagi yang tentunya juga penting banget buat kesehatan teman-teman.
2. Makan yang sehat
Terbiasa makan makanan yang bergizi seimbang sangat baik bagi kesehatan teman-teman. Jangan membiasakan diri makan makanan cepat saji yang terlalu banyak mengandung garam dan gula. Apalagi makanan yang mengandung terlalu banyak minyak. Gizi yang seimbang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
3. Banyak minum air putih
Penuhi kebutuhan minum teman-teman dengan mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas. Apabila teman-teman banyak kegiatan yang membuat berkeringat tambah asupan air putih teman-teman beberapa gelas lagi dalam satu hari. Minum air putih yang cukup bisa membuat tubuh lebih sehat.
4. Hindari rokok
Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan. Bukan hanya untuk perokok aktif, orang yang menjadi perokok pasif juga akan kena imbasnya. Terutama bayi dan anak-anak yang sistem imunnya masih rendah. Dengan menghindari rokok kita tidak hanya menjaga kualitas hidup kita tetapi juga kualitas hidup orang lain.

Sebagai tambahan asupan gizi bagi teman-teman dapat memasukkan L-Men dalam menu harian teman-teman. Karena L-Men bisa menjadi penambah nutrisi yang dibutuhkan tanpa ada risiko penambahan berat badan yang tentunya kurang baik bagi kesehatan. Lemak badan akan turun dan massa otot akan naik.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya pola hidup sehat bagi kualitas hidup yang lebih baik. Stay healthy ya teman-teman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar