Senin, 11 April 2016

Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

   Apasih Pantai Baron itu? Pantai Baron merupakan pantai yang paling pertama Anda dapat kunjungi pada saat pergi ke objek wisata Pantai Gunung Kidul sebelum Anda melihat pantai-pantai  lainnya dan dekat dengan objek wisata Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Krakal, Pantai Drini dan juga Pantai Sundak.

   Pantai Baron nyatanya merupakan teluk  yang mana diapit oleh bukit yang berpasir di bagian sisi kanan dan juga kirinya. Pasir diobjek wisata yang satu ini berwarna agak kehitaman yang terhampar di sepanjang pesisir pantai. Di pesisir pantai ini banyak sekali perahu-perahu para nelayan yang sangat sering digunakan nelayan kelaut untuk mencari ikan-ikan. Di tempat ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sebab tempat ini tempat singgahnya para nelayan dan sekedar menjual hasil tangkapan ikan mereka pada saat itu.


   Dimanakah letak Pantai Baron itu? Ya Pantai Baron terletak di Desa yang bernama Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarata  yakni berjarak kurang lebih 65 km dari arah Yogyakarta ataupun kurang lebih 20 km dari arah selatan Wonosari. Bagaimana akses jalannya? Anda dapat memakai kendaraan beroda dua maupun beroda empat jalannya pun tidak macet dan juga sangat mulus sangat mudah Anda jangkaui.

   Bagaimana Fasilitasnya?  Anda tidak perlu khawatir sebab di Pantai Baron ini terdapat fasilitas-fasilitas yang sangat menarik seperti lahan parkir yang sangat luas, restoran –restoran yang mana sangat menawarkan menu-menu olahan lautnya, tempat penginapan atau hotel-hotel dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, dan juga terdapat camping ground serta area untuk tempat memancing.

0 comments:

Posting Komentar