Kamis, 28 April 2016

Ini dia hal-hal yang paling sering membuat kamu menjadi stres

Stres merupakan suatu kondisi di mana emosi seseorang tertekan.
Berikut ini adalah hal-hal kecil yang sering membuat kamu stress:

1. Gadget

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa sering menggunakan gadged atau ponsel canggih, sering berada di depan computer atau laptop, terlalu sering menonton televise dan tidak banyak gerak, dapat menimbulkan efek-efek berbahaya dan dapat menjadi radiasi terhadap tubuh kita sendiri. Namun, nyatanya bukan hanya fisik yang terdampak buruk akan tetapi mental pun juga ikut terpengaruh hal negatif.
Mengecek status atau RU di akun jejaring sosial saat kita waktu menjelang tidur,ternyata bisa menjadi memicu gangguan pada tidur dan akibatnya, kualitas tidur kita menjadi sangat terganggu dan efeknya ialah ketia kita bangun tidur tubuh kita menjadi lemas dan badan pun terasa tidak fit atau lemas. Efeknya ialah ? Stres terhadap  mental mu jadi, gunakanlah gadget mu seperlumu.

2. Media sosial

Kamu yang suka dan sering bermin dan menggunakan media social harus hati-hati ya karena sebuah penelitian yang di lakukan oleh Pew Research Center mengatakan bahwasannya akun jejaring sosial dapat membuatmu bikin stres.
Contohnya, pada saat kamu membaca atau melihat status temanmu yang itu bisa memicu kamu menjadi stres juga. Di tambah lagi jika temanmu memiliki gadget baru atau hal-hal baru sedangkan kamu masih dengan yang lama atau yang itu-itu saja. Itu akan membuat kamu menjadi stress, lebih baik kamu menggunakan media social seperlunya saja.

3. Pendidikan

Semakin tinggi pendidikan yang di miliki seseorang maka biasanya dapat menjadi peluang untuk masuk di perusahaan atau kantor ternama juga. Tidak jarang juga untuk orang yang telah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, yang di mana biasannya dengan mudah menduduki jabatan di kantor atau perusahaan barunya. Apabila itu tidak dapat padamu maka kamu pasti akan stress.


4. Hewan peliharaan

Keika hewan peliharaan mu sakit pasti kamu akan merasa kebingungan dan mengalami stres.. Bahkan kamu juga bisa sangat amat sedih ketika ia mati.



0 comments:

Posting Komentar