Rabu, 27 April 2016

Cara mudah melindungi gadget dan akun sosmed anda dari kejahatan para cyber

Tidak dapat kita pungkiri bahwasannya ancaman mengenai cyber mulai dan sangat amat merajalela di segala perangkat dan gadget anda . Mulai dari jenis PC, laptop, tablet, sampai smartphone tidak dapat lepas dari bahayanya serangan cyber yang dapat merugikan pemiliknya.
Akan tetapi janganlah kita terburu-buru merasa telalu parno dan over-protektif terhadap gadget dan sebagainya yang Anda miliki, sebab ada cara yang mudah untuk melindungi gadget anda dan data-data yang penting di dalamnya.

1. Mencegah
Hal yang paling utama yang harus kita camkan dalam benak sebagai seorang pemilik gadget ialah tidak ada yang namanya aplikasi dengan sistem keamanan perangkat yang sanga amat sempurna.
Bahkan, perangkat sekelas iOS milik perusahaan Apple pun  yang sanga terkenal bebas dari malware pun baru beberapa bulan lalu yang untuk pertama kalinya telah berhasil disusupi virus yang telah berhasil menyusup melewati aplikasi iOS App Store. Maka dari itu waspadalah akan diri bahwa adanya bahaya malware dan ini lah yang menjadi senjata yag paling pertama di saat melawan cyber attack.
Kewaspadaan dan mencegah bisa menyelamatkan kita dari membuka email yang bisa saja mencurigakan hingga kita asal klik dan ternyata tautan yang berisi virus-virus yang berbahaya.

2. Update ialah segalanya
Para pakar ilmuan mengenai keamanan cyber mengatakan apabila update merupakan hal yang paling terpenting yang harus rutin kita lakukan demi dapat menghindari serangan dari para hacker. Update pun dan juga tidak  pernah pandang bulu, dari mulai (OS) sistem operasi mengenai perangkat maupun mengenai aplikasi dalam perangkat yang harus rutin kita perbarui ketika ada update terbaru nya.
Sebaiknya anda juga menghilangkan anggapan bahwa apabila update hanyalah menghabiskan paket data ataupun hanyalah membuat aplikasi kita menjadi 'error'. Sebab sejatinya update ialah hal yang dirilis oleh para  pengembang aplikasi yang dipenuhi oleh berbagai macam-macam perbaikan atas kekurangan sebelumnya, termasuk mengenai penguatan system-sistem keamanan.


Semoga gadged anda terhindari dari kejahataan para cyber dan para virus-virus berbahaya yahhhhh, semoga informasi ini bermanfaat aminnnnnnn!!!

0 comments:

Posting Komentar