Cara Mendapatkan Elektronik Harga Terjangkau di Batam - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Selasa, 05 April 2016

Cara Mendapatkan Elektronik Harga Terjangkau di Batam


Di jaman yang semakin lama semakin modern ini hampir setiap orang menggunakan barang elektronik, misalnya televisi, lemari es, kipas angin, ponsel. Teknologi yang digunakan juga beragam sehingga mempengaruhi harga elektronik pada produk yang dijual oleh produsen ataupun distributor. Harga barang tersebut beragam, mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal. Beberapa orang memilih untuk menggunakan situs online ketika mencari barang atau dengan mencarinya secara langsung di toko konvensional atau datang ke tempat tertentu yang menjual barang elektronik misalnya di Batam.

Baik di toko online ataupun di toko konvensional, jika ingin mendapatkan barang elektronik yang murah dan terjangkau, Anda dapat memanfaatkan promo ataupun diskon yang diberikan oleh toko tersebut. Biasanya diwaktu tertentu misalnya saat tahun baru, hari raya atau saat ulang tahun dari toko tersebut akan memberikan potongan harga atau promo. Anda juga dapat memanfaatkan voucher ataupun fasilitas yang diberikan oleh kartu kredit Anda jika perusahaan atau perbankan yang bekerja sama dengan toko tertentu.

Jika Anda membeli di tempat yang menjual barang elektronik atau sparepart atau komponen dari barang elektronik misalnya di Batam, terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda. Pertama jika Anda ingin membeli barang elektronik, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu harga asli dari barang tersebut di kota besar seperti di Jakarta atau di Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak mudah tertipu oleh penjual yang terkadang bermain curang karena Anda tidak mengetahui barang tersebut. Dengan mengetahui harga asli, Anda dapat menawar dengan baik jika ternyata barang elektronik yang hendak Anda beli dihargai dengan harga yang lebih tinggi.

Kedua adalah untuk mendapatkan harga elektronik yang sesuai yaitu dengan tawar menawar, pastikan jika Anda menawarkannya dengan serius walaupun mungkin pada akhirnya Anda tidak jadi membeli barang tersebut karena tidak ada kesepakatan harga. Menurut orang yang familiar dengan suasana dan cara membeli di Batam, jika calon pembeli tersebut serius, maka penjual yang menawarkan produk elektronik tersebut juga akan serius dan memberikan harga yang bagus. Walaupun Anda harus serius bukan berarti Anda memperlihatkan keadaan seperti butuh sekali karena mungkin akan dipermainkan dan diberikan harga yang lebih tinggi dari perkiraan.

Ketiga adalah dengan bertanya dengan teliti mengenai kualitas barang yang akan Anda beli. Sekali lagi, kemampuan Anda untuk mengenal jenis dan spesifikasi barang elektronik sangat diperlukan. Sehingga jika Anda memang tidak mengetahui jenis barang tersebut, sebaiknya mengajak teman atau saudara Anda yang terpercaya dan mengetahui jenis produk elektronik tersebut. Apakah termasuk jenis barang yang resmi dan asli atau ilegal sehingga anda tidak akan tertipu.

Cara agar mendapatkan harga elektronik yang tepat ketika berbelanja produk elektronik di Batam yaitu:

• Ketika Anda ingin membeli barang elektronik yang baru, sebaiknya Anda tidak membeli produk yang baru keluar karena dipastikan harganya akan lebih mahal. Usahakan untuk membeli barang elektronik yang merupakan keluaran yang sudah beberapa bulan yang lalu atau sudah lama. Selain itu, tipe elektronik yang termasuk tipe baru tidak jauh berbeda dengan tipe yang lama.
• Membandingkan harga yang ditawarkan pedagang yang satu dengan pedagang yang lainnya. Jika Anda ingin membeli barang yang belum tentu atau Anda belum yakin, jangan langsung mengatakan akan membeli namun sebaiknya bilang ‘ingin melihat-lihat dahulu’ sehingga Anda dapat menilai kualitas dari barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar