Cinte Lawar - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Minggu, 04 Desember 2016

Cinte Lawar

Oleh : Muhammad Teguh Budianto

        Assalamualaikum wr.wb
        Name brend atau merek Cinte Lawar, pade mase setaon ni telah dapat dikatekan maju degan sangat pesat dan pade akher-akher ini pon telah dapat dikatekan “merajai” industry fashion yang ade di Kalimantan Barat pade umomnye dan pade Kote Pontianak pade khususnye. Kite sebagai budak Pontianak udah semestinye bangge, suke, mendukung dan jugak makai pakaian ataupon barang-barang asli dari daerah kite sendirik. Sebenarnye asal kitak tau manfaat pade saat kite menggunakan produk buatan dari daerah kite sendirik adelah salah satunye berarti kitak cinte dengan daerah tempat tanah kelaheran kitak atau tempat tembunik kitak dikubor. Dengan care kitak menggunakan produk-produk daerah menunjokan sebuah apresiasi atau  tande cinte akan kote kite “PONTIANAK”.

        Bagi kitak semue ni bujang dan dare Pontianak cuman tau e dolok e Cinte Lawar belom punye toko dan mesan e pon haros jaoh-jaoh hari karne takot keabesan, ha sekarang ndak usah khawater atau tak bise tidok agik karne takot ndak dapat bajuk e sebab sekarang ni Cinte Lawar dah ade toko yang diberek name “TERAS LAWAR” yang beralamat di JL. Urai Bawadi No. 13B1 Pontianak. Ha bagi kitak ni yang belom tau ape tu Cinte Lawar, ha mulai sekarang usah sepok ye sinek biar aku bagi tau kitak. Jadi Cinte Lawar tu name merek atau brend yang memproduksi baju atau jaket pade duluknye yang mane die cuman mengeluarkan barang yang die jual atau yang die produksi tu cuman sedikit dan haros mesan jaoh-jaoh hari sebab die sangat Limited Edision bahase keren e. Kini semaken berinovasi e Cinte Lawar make sekarang die banyak memproduksi barang , penasaran barang ape jak dan berape kisaran harge e , ha ini die:

1. Bajuk Kaos biase(T-shirt)

Bajuk kaos oblong atau yang biase kite sebot jugak dengan yang name T-shirt adelah salah satu jenes pakaian yang mane dapat menutop sebagian bagian lengan, seluroh dade, bahu, dan jugak perot. Cinte Lawar memproduksi jugak yang nama e kaos oblong ni dengan desain e yang sangat bagos dan jugak memiliki alasan untok membuat e yang mane tadak lepas dari yang name nye sejarah atau pon identitas kote kite seperti bajuk “OPLET JERUJU” ni yang mane dijual dengan harge 90 ribu untok lengan pendeknye dan 95 ribu untok lengan panjang nye, ha bagi kitak yang punye adek kecik atau dah punye anak ade jugak ukoran untok budak kecik dengan harge 75 ribu.




2. Bajok Kaos yang bekerah

Kitak tau ndak kalau sebenar e Cinte Lawar jugak memproduksi bajuk yang ade kerah e,salah satu e bajuk macam dibawah ni dengan name “BAJUK BEKERAH LAWAR BIRU DONGKER” yang sangat cocok digunakan untok kitak kuliah dan jugak yang dah kerje agar terlihat sopan dan jugak agar terlihat lawar. Harge dari bajuk macam dibawah ini adelah seharge 120 ribu untok lengan pendek e dan 125 ribu untok yang lengan panjang.





3. Dompet

Ape dompet tu? Dompet adelah tempat untuk dapat nyimpan segale barang yang berukoran kecik yang mane sangat seke kite bawak kemane-mane sebab perlu. Macam untok nyimpan poto mak, bapak, atau pacar dan jugak nyimpan ktp, atm, duet dan laen e lah. Ha Cinte Lawar pon jugak memproduksi barang yang satu ni seperti dibawah ni contoh e “DOMPET LAWAR” dengan harge sangat murah yakni cuman 115 ribu.



4. Sweater

Sweater sangat lah kite butohkan untok cuace panas agar tadak itam badan ni dan jugak agar tadak kesejukan cam sekarang ni pade saat musem ujan. Salah satu produksi Sweater Lawar ha macam gambar dibawah ni “BEDERAI” dengan harge  175 ribu.



5. Tas

Tas adelah suatu tempat atau wadah yang mane digunakan unuk dapat meletakkan barag-barang agar dapat dibawak kemane-mane, tas bukan hanye digunakan untok anak dare tapi anak bujang oun perlu makai e sebab gune e yang banyak. Ha ini adelah produk tas dari Cinte Lawar  “TAS BEJALAN LAWAR” dengan harge 125 ribu.



6. Jaket Bomber

Jaket yang akher-akher ini ngetrent pon di produksi oleh Cinte Lawar, jaket yang kemaren heboh pade saat bapak Presiden kite makai e pade saat pidato tengah malam. Jaket ”BOMBER ITAM” ni bise kitak dapatkan dengan harge  210 ribu.



    Bukan cuman itu yak yang diproduksi Cinte Lawar, tapi die jugak memproduksi jam, sendal, topi dan maseh banyak produksi laen e dan satu agek jugak ade name e cabot-cabotan macam jaman SD dolok ingat yak? Dengan care beli tiket e seharge 195 ribu dan kitak jike beruntong bise dapat kesempatan bawak balek minimal 3 produk LAWAR dengan total 375 ribu.



     Cinte Lawar pon aktip dalam hal ngadekan lombak dengan care kitak foto dengan menggunakan brend lawar lalu posting ke Instagram lalu setiap bulan e akan ade 3 pemenang dengan mendapatkan hadiah special dari Lawar. Cinte Lawar, juga sering ikot stand bazaar atau jual produksi mereke ni macam sekarang yang mereke partisipasi di acara memeriahkan “GEBYAR UMKM PONTIANAK” sile lah kalau ade waktu datang di Kantor Terpadu JL. Alianyang sebelah rumah saket jiwe hari sabtu dan minggu ni tanggal 3-4 Desember 2016.



  Jadi, bukan cumak kote Bandung,Jogja,dan Bali yang punye bajuk ataupun produksi fashion buatan daerah mereke sorang, Pontianak pon dah ade lewat Cinte Lawar balak yak tu budak? Yok bangge same PONTIANAK.

        Semoge bermanfaat ye bace artikel ni! Makasee dah bace.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar