IPS itu bukan buangan dan bukan anak-anak BODOH! - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Rabu, 30 Desember 2015

IPS itu bukan buangan dan bukan anak-anak BODOH!

Oleh : Muhammad Teguh Budianto
Assalamualaikum wr.wb

Banyak sekali para orang tua diluar sana yang telah beranggapan bahwa ketika anak mereka telah memasuki masa SMA, maka anak mereka haruslah masuk dalam jurusan IPA karena ia mengganggap bahwa jurusan IPA itu jauh lebih baik dari pada jurusan IPS. Begitu juga yang saya alami dulu pada saat penentuan jurusan saya pada saat kelas XI. Sebelumnya sekolahku telah mengadakan sebuah tes IQ yang mana hasil dari tes ku disarankan masuk kedalam jurusan IPA. Hal inilah membuat orang tuaku makin bersemangat agar aku masuk jurusan IPA.

Akan tetapi aku sangat senang belajar IPS karena ilmunya yang berhububungan langsung dengan masyarakat. Lalu Ibuku bertanya apakah kamu yakin akan masuk jurusan IPS? Aku jawab yakin Bu, sebab apabila kita telah cinta pada suatu hal maka kita akan selalu ingin berada didekatnya  dan juga akan ingin jauh mengenalinya. Begitu juga dengan Aku yang telah cinta pada IPS maka Aku akan selalu ingin berada didekatnya dan juga ingin mengenalnya lebih jauh. Akhirnya Ibu ku mengijinkanku masuk jurusan IPS. Singkat cerita aku duduk dikelas IPS 1 yakni kelas yang terdiri dari 36 siswa yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Akan tetapi, dapat disatukan. Dikelas inilah kami akan membuktikan pada orang-orang yang diluar sana bahwasannya IPS itu bukanlah buangan bukanlah yang hanya diisi oleh dengan anak-anak yang nakal ,sebenarnya kami bukanlah anak nakal tapi kami anak yang aktif. Kami juga dapat berprestasi , kami sebenarnya tak mau teori dan kami ingin praktek dimasyarakat.

Dikelas ini pula Aku tau apa itu  sahabat,teman, dan juga keluarga. Dihari-hari kami selalu terlintas tangis, konflik,tawa,canda,dan juga kadang bahagia. Dikelas ini aku juga mengerti apa itu cinta dan juga aku telah memiliki seseorang wanita yang berkacamata dan membuat aku tau apa itu cinta sejati yang sesungguhnya. Kami sebenarnya bukanlah siswa buangan dan bukanlah siswa bodoh. Langkah kami tidak salah tapi pola pikir kalian yang patut di rubah. Kami berjalan dengan kaki dan hati, kami semua tak ingin dipandang sebelah mata oleh kalian diluar sana. Kami tak ingin dibanding-bandingkan. Ini langkah kami ini kebahagiaan kami semoga dengan jalan ini kami akan memperoleh kesuksesan dan kebahagian.

Semoga Aku dan teman-temanku lulus dengan nilai yang memuaskan dan juga kelak kami sukses. Kami akan tunjukan bahwa IPS itu bukan buangan dan bukan anak-anak BODOH! Lakukanlah sesuatu itu dari hati kita, sesungguhnya orang lain itu hanyalah menjadi supporter tapi yang menjalankannya adalah kita. Dan untuk kalian yang diluar sana ingatlah:

                “JANGAN PERNAH KALIAN IDENTIKAN IPS ITU DENGAN KENAKALAN DAN KETERBELAKANGAN TAPI IDENTIKANLAH IPS ITU DENGAN KEDAMAIAN DAN KEBERSAMAAN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar